sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Jan 2021 06:10 WIB

Jangan Patah Semangat, Lampard

Adhi Prasetya - detikSport
LONDON, ENGLAND - JANUARY 03: Frank Lampard, Manager of Chelsea reacts following the Premier League match between Chelsea and Manchester City at Stamford Bridge on January 03, 2021 in London, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Andy Rain - Pool/Getty Images) Lampard harus menganggur lagi usai dipecat Chelsea. Foto: Getty Images/Pool
FOKUS BERITA Chelsea Pecat Lampard
Jakarta -

Frank Lampard baru saja dipecat oleh Chelsea. Meski begitu, kariernya ke depan diyakini akan baik-baik saja.

Seusai mengantar Chelsea finis empat besar di musim lalu, performa The Blues langsung menurun di musim ini. Performa yang angin-anginan membuat Chelsea masih tertahan di urutan kesembilan klasemen Liga Inggris dengan 29 poin dari 19 laga.

Padahal di musim panas lalu Lampard sudah menghabiskan lebih dari 200 juta Pound untuk berbelanja pemain, mulai dari Kai Havertz, Timo Werner, Edouard Mendy, Ben Chilwell, hingga Hakim Ziyech.

Hal ini tak bisa dimaklumi bos Chelsea, Roman Abramovich, yang dikenal kejam soal nasib pelatih. Meski berstatus legenda klub, posisi Lampard tak lagi didukung manajemen dan akhirnya didepak.

Eks rekan setim Lampard di Timnas Inggris, Gary Neville, turut bersimpati atas pemecatannya. Pria yang kini menjadi pundit itu menyemangati Lampard, yakin bahwa pria 42 tahun itu akan bangkit dan membangun kembali kariernya.

"Namanya juga Chelsea... Frank sudah tahu bahwa Chelsea doyan memecat manajer setiap 12-18 bulan sekali jika segala sesuatunya tak berjalan lancar. Tapi saya tak khawatir dengan karier Frank ke depannya," kata Neville kepada Sky Sports.

"Frank hanya diberi waktu sebentar untuk melatih sejumlah pemain baru. Setiap kali mereka belanja pemain, selalu ada harapan yang hadir, dan tahu sendiri seperti apa kondisinya di Chelsea saat harapan itu ada."

"Kalau kamu adalah salah satu tim dengan budget terbesar dan belanjamu juga banyak, tentu ada harapan besar menanti. Pendekatan Chelsea terhadap manajer mereka tak pernah berubah dari dulu, dan Frank tahu situasinya sewaktu menerima pekerjaan itu."

"Saat ini dia sudah lebih baik ketimbang 17 bulan lalu (sewaktu pertama kali melatih Chelsea), semoga dia bisa terus membangun karier manajerialnya dengan baik," tegas eks kapten Manchester United itu soal karier Lampard.



Simak Video "Lampard di Chelsea: 44 Menang, 17 Imbang, dan 23 Kalah"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)
FOKUS BERITA Chelsea Pecat Lampard
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com