Bruno Fernandes Bersimpati dengan Van de Beek, Ini Katanya

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 26 Jan 2021 13:25 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 19: Donny Van De Beek of Manchester United celebrates with teammate Bruno Fernandes after scoring his teams first goal during the Premier League match between Manchester United and Crystal Palace at Old Trafford on September 19, 2020 in Manchester, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images )
Bruno Fernandes bersimpati dengan situasi Donny van de Beek di Manchester United. (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
Manchester -

Bruno Fernandes menyadari kesulitan Donny van de Beek di Manchester United. Fernandes pun tak akan bahagia apabila mengalami situasi serupa dengan Van de Beek.

Gelandang Belanda itu telah dimainkan di 22 pertandingan sejak direkrut MU dari Ajax Amsterdam di musim panas. Namun, Van de Beek cuma 10 kali tampil sebagai starter, termasuk saat MU menyingkirkan Liverpool dalam kemenangan 3-2 di babak keempat Piala FA akhir pekan lalu.

Van de Beek menghadapi persaingan ketat di lini tengah MU. Pesepakbola berusia 23 tahun itu mesti bersaing dengan Fernandes, Paul Pogba, Scott McTominay, Fred dan Nemanja Matic. Sedangkan dua pemain yang disebut pertama hampir tidak tergantikan.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa Donny van de Beek sedang tidak bahagia karena situasinya. Sementara itu, Van de Beek didesak oleh beberapa kalangan agar secepatnya meninggalkan Old Trafford.

Bruno Fernandes menentukan kemenangan MU atas Liverpool dengan gol tendangan bebas, hanya 12 menit setelah menggantikan Van de Beek. Fernandes mengaku prihatin dengan rekan setimnya itu.

"Kami memiliki sebuah skuad yang sangat bagus dan kami punya banyak opsi," Fernandes mengatakan kepada MUTV.

Banner Papan Atas EPL

"Kalau Anda melihat bangku cadangan dan starting XI hari ini, dan mereka yang ada di rumah kami memang memiliki sebuah skuad yang sangat bagus. Tidak akan ada masalah kalau kami mengubah tim atau seseorang kelelahan karena kami punya pemain-pemain yang sangat bagus."

"Donny tampil bagus, bermain di posisi yang kumainkan, dia bergerak dengan sangat bagus, dia bermain bagus sekali. Ini penting untuk kami," lanjut bintang sepakbola Portugal itu.

"Kalau aku ada di posisi Donny, aku sama sekali tidak akan bahagia tapi yang paling penting adalah melakukan apa yang dia lakukan pada hari ini, bermain dan membantu tim," lugas Bruno Fernandes tentang situasi Van de Beek.

Banner Chelsea Pecat Lampard
(rin/krs)