sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Jan 2021 17:00 WIB

Ban Kapten MU yang Kagetkan Maguire

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 24: Harry Maguire of Manchester United looks on during The Emirates FA Cup 4th Round match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on January 24, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Harry Maguire cuma butuh enam bulan sebelum menjadi kapten Manchester United. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Manchester -

Harry Maguire tak butuh waktu lama untuk menyandang ban kapten Manchester United. Maguire mengakui, hal itu terwujud jauh lebih cepat dari yang dia bayangkan.

Bek tengah Inggris itu bergabung MU setelah diboyong dari Leicester City senilai 80 juta pound sterling pada musim panas 2019. Sejak saat itu Maguire hampir tidak pernah absen di lini belakang MU sehingga sudah membuat 84 penampilan di seluruh kompetisi sampai kini.

Hanya enam bulan usai berlabuh di Old Trafford, Maguire dipilih manajer Ole Gunnar Solskjaer sebagai kapten baru Setan Merah. Pesepakbola berusia 27 tahun itu menggantikan pemain senior Ashley Young, yang hijrah ke Inter Milan pada Januari tahun lalu.

Harry Maguire mengaku begitu terhormat karena dipercaya sebagai kapten Manchester United. Sekalipun keputusan itu diliputi pro dan kontra.

"Dia menarikku dan bilang, 'Dengar, saya akan membuatmu menjadi kapten klub ini," ungkap Maguire kepada MUTV. "Pastinya saat itu adalah momen hebat untukku sendiri - sebuah kehormatan besar bisa bermain untuk klub ini, apalagi menjadi kapten dan memimpin para pemain keluar di Old Trafford. Itu adalah kehormatan yang sangat besar dan privilese yang amat besar."

"Menjadi kapten MU datang jauh lebih cepat daripada yang bisa kubayangkan. Sudah pasti Ash [Ashley Young] pernah di sini sebelumnya. Aku belajar banyak dari Ash ketika dia di sini selama tiga atau empat bulan. Seorang pria yang hebat, pemain yang hebat untuk klub, pelayan yang hebat."

Maguire mengungkap tantangan yang dihadapinya sebagai kapten Manchester United. Menghadapi media menjadi hal yang sulit dilakukan, terlebih ketika the Red Devils memperoleh hasil buruk.

"Ya, media -- banyak sekali media! Menghadapi media ketika dalam periode yang sulit mungkin jadi sebuah pekerjaan yang berat. Anda tidak bisa masuk ke ruang ganti dan menyuruh pemain lain, ketika Anda baru saja kalah, untuk keluar dan menghadapi media," sambung dia.

"Anda harus berdiri sebagai kapten dan maju dan menghadapinya, dan menerima cemoohan dan sorotan dan menghadapinya dalam cara yang positif," Harry Maguire menambahkan.

Banner Papan Atas EPL
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com