sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Jan 2021 22:00 WIB

Frank Lampard Akan Bangkit dari Keterpurukan Ini

Lucas Aditya - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 12: Frank Lampard, Manager of Chelsea  prior to the Premier League match between Everton and Chelsea at Goodison Park on December 12, 2020 in Liverpool, England. A limited number of spectators (2000) are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Jon Super - Pool/Getty Images) Frank Lampard diyakini akan bangkit dari kegagalan di Chelsea. (Foto: Getty Images/Pool)
FOKUS BERITA Chelsea Pecat Lampard
Jakarta -

Frank Lampard sudah pisah jalan dengan Chelsea. Super Frank diyakini akan mampu bangkit dari keterpurukan ini.

Bersama Chelsea musim ini, Lampard sudah gagal tampil meyakinkan. Dalam lima pertandingan terakhir, Si Biru mencatatkan 3 kekalahan, 1 hasil imbang, dan 1 kemenangan.

Chelsea kini duduk di posisi kesembilan klasemen Liga Inggris dengan raihan 29 poin, tertinggal 11 poin dari Manchester United di posisi pertama.

Dalam 19 pertandingan yang dijalani di Premier League musim ini, ada 8 kemenangan yang digapai Lampard bersama Chelsea. Ada 5 hasil imbang yang didapat The Blues, dan 6 kekalahan yang ditelan.

Catatan kurang oke, persentase kemenangan di bawah 50 persen, Lampard di Chelsea membuatnya harus kehilangan pekerjaan.

Banner Chelsea Pecat Lampard

Eks pemain Tottenham Hotspur dan Liverpool, Jamie Redknapp, yakin kalau Lampard akan mampu mengambil pelajaran dari pemecatan ini.

"Tentu saja, saya sangat terkejut seperti semua orang. Sekali hasil akhir tak berpihak pada anda di klub seperti Chelsea, tekanan datang. Benar atau salah, klub sudah banyak merekrut dan memecat manajer. Mereka tak takut melakukan itu," kata Redknapp dalam tulisannya di Sky Sports.

"Saya rasa, dengan orang seperti Frank, yang mengerti klub lebih baik dibandingkan siapa pun, dia tahu saat dia menerima pekerjaan, itu adalah harga tiketnya. Dia tahu akan datang wakti kapan dia akan berada dalam tekanan karena hasil akhir yang buruk."

"Dia merupakan orang berpengalaman yang akan bangkit dari situasi ini. Dia akan belajar dari pengalaman ini, dan berpikir mengenai bagaimana dia akan melakukan suatu hal yang berbeda kalau dia ingin kembali ke manajemen," kata dia menambahkan.

Bersama Chelsea, Lampard menjalani 84 pertandingan di semua ajang. Ada 44 kemenangan yang diraih Lampard di Chelsea, 15 hasil imbang, dan 25 kali menelan kekalahan.

Banner Papan Atas EPL
(cas/rin)
FOKUS BERITA Chelsea Pecat Lampard
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com