sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Jan 2021 04:00 WIB

Cavani Mulai Rebut Kepercayaan dari Solskjaer

Putra Rusdi K - detikSport
BURNLEY, ENGLAND - JANUARY 12: Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United talks with Edinson Cavani of Manchester United during the Premier League match between Burnley and Manchester United at Turf Moor on January 12, 2021 in Burnley, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Jon Super - Pool/Getty Images) Edinson Cavani mulai dipercaya Ole Gunnar Solskjaer untuk terus tampil menjadi starter (Foto: Getty Images/Pool)
Manchester -

Edinson Cavani mulai mendapat kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer menjadi ujung tombak Manchester United. Pengalaman dan etos kerja Cavani dibutuhkan MU.

Cavani perlahan mulai mendapat kepercayaan dari manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, untuk menjadi pilihan utama di lini depan. Pemain asal Uruguay ini tiga kali menjadi starter dalam empat laga terakhir.

Terbaru, ia tampil penuh selama 90 menit saat MU mengalahkan Liverpool 3-2 di Old Trafford pada babak keempat Piala FA, Senin (25/1/2021) dini hari WIB. Tiga gol Setan Merah di laga ini lahir dari Mason Greenwood, Marcos Rashford dan Bruno Fernandes. Sementara, Liverpool diciptakan oleh brace Mohamed Salah.

Dalam laga ini, Cavani memang tak mencetak. Ia bahkan membuat kesalahan dengan kehilangan bola yang berujung pada gol kedua Salah. Meski demikian, Solskjaer tetap memuji kerja keras Cavani.

Manajer asal Norwegia ini menilai Cavani tak sekadar menunggu suplai di depan. Ia juga aktif dalam merebut bola.

Etos kerja dan pengalaman Cavani menurut Solskjaer sangat dibutuhkan The Red Devils. Cavani saat ini sudah mengemas lima gol dan dua assist dari 18 laga di semua ajang musim ini.

"Seberapa besar apa yang Anda dapatkan? saat seorang penyerang berlari hampir 12 km...dia mengejar setiap kali bek tengah mereka menguasai bola dan saat kiper menguasai bola. Dia melakukan tekel pada gelandang tengah," ujar Solskjaer mengenai performa Cavani lawan Liverpool dikutip dari situs resmi klub.

"Dia membuat kesalahan untuk gol yang dicetak Liverpool. Namun, dia juga yang paling dekat untuk merebutnya kembali di daerah kami sendiri."

"Raksi, kerja keras, kebiasaannya, ancaman yang dihadirkannya di kotak penalti serta kerendahan hatinya ditunjukkannya setiap hari untuk menunjukkan penampilan yang terbaik. Pengalaman dan sikapnya telah memberi kita bayak pelajaran," ungkapnya menambahkan.



Simak Video "Kasus Rasisme, Cavani Dihukum Larangan Main Tiga Laga"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com