sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Jan 2021 06:20 WIB

Oscar Ungkap Sebab Salah dan De Bruyne Gagal Bersinar di Chelsea

Putra Rusdi K - detikSport
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 10:  Mohamed Salah of Chelsea runs with the ball during the UEFA Champions League group G match between Chelsea and Sporting Clube de Portugal at Stamford Bridge on December 10, 2014 in London, United Kingdom.  (Photo by Clive Mason/Getty Images) Oscar membongkar faktor yang membuat Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne gagal bersinar di Chelsea (Foto: Clive Mason/Getty Images)
Shanghai -

Mantan pemain Chelsea, Oscar, mengungkap penyebab Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne gagal bersinar di The Blues. Keduanya punya masalah yang berbeda.

Salah dan De Bruyne kini menjelma menjadi bintang besar di Liga Inggris. Salah menjadi mesin gol Liverpool, sedangkan De Bruyne adalah motor serangan dari Manchester City.

Namun sebelum sukses di tim masing-masing seperti saat ini, Salah dan De Bruyne sempat sama-sama menjalani masa sulit di Chelsea. Keduanya yang merapat ke Stamford Bridge di usia yang masih muda kesulitan menembus tim utama The Blues.

Salah dan De Bruyne beberapa kali harus dipinjamkan sebelum dilepas secara permanen ke klub lain. Salah hengkang ke AS Roma pada 2016 setelah hanya mengemas 19 penampilan bersama Chelsea. Sementara, De Bruyne yang hanya membuat sembilan penampilan bersama Chelsea dibeli Wolfsburg pada 2014.

SUNDERLAND, ENGLAND - DECEMBER 17:  Kevin De Bruyne of Chelsea on the ball during the Capital One Cup Quarter-Final match between Sunderland and Chelsea  at Stadium of Light on December 17, 2013 in Sunderland, England.  (Photo by Matthew Lewis/Getty Images)Kevin De Bruyne saat masih berseragam Chelsea. (Photo by Matthew Lewis/Getty Images) Foto: Matthew Lewis/Getty Images

Mantan pemain Chelsea, Oscar, mengungkap faktor yang membuat Salah dan De Bruyne gagal bersinar di Tim London Biru. Pemain asal Brasil ini menilai Salah gagal berkembang di Chelsea karena masalah percaya diri akibat terlalu pemalu.

Persoalan yang berbeda dialami oleh De Bruyne. Oscar mengatakan bahwa gelandang asal Belgia ini sempat tampil menjanjikan. Namun kemudian, bakatnya terkubur oleh cedera di Chelsea.

Banner Chelsea Pecat Lampard

"De Bruyne sempat memberi assist kepada saya. Ada formasi dengan (Eden) Hazard, De Bruyne dan saya bermain di lini tengah. Itu bekerja dengan baik. Dia kurang mendapat kesempatan. Ia sempat bermain bagus tapi kemudian cedera," ujar Oscar dikutip dari Mirror.

"Soal Salah, itu berbeda. Dia tak terbendung selama latihan. Namun, selalu pemalu dan pendiam di luar lapangan."

"Selama pertandingan, saya kira dia tidak memiliki kepercayaan diri seperti yang kami lihat di klub lain yang dibelanya setelah Chelsea. Terutama sekarang ini yang ditunjukkannya bersama Liverpool," jelas pemain yang kini membela Shanghai Port FC ini.

(pur/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com