sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Jan 2021 13:00 WIB

Ighalo Tinggalkan Man United, Kirim Salam Perpisahan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 05: Odion Ighalo of Manchester United in action during the UEFA Europa League round of 16 second leg match between Manchester United and LASK at Old Trafford on August 05, 2020 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Odion Ighalo segera meninggalkan Manchester United karena masa peminjamannya sudah habis.Foto: (Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Odion Ighalo memastikan kepergiannya dari Manchester United. Ighalo akan kembali ke Shanghai Shenhua karena masa peminjamannya selesai di akhir bulan ini.

Ighalo dipinjam MU dari Shanghai Shenhua pada Januari 2020. Pada awalnya, pesepakbola berusia 31 tahun itu cuma akan bergabung sampai akhir 2019/20.

Namun, karena sepakbola sempat terhenti akibat pandemi virus corona Setan Merah akhirnya memperpanjang peminjaman Ighalo hingga Januari 2021. Selama setahun membela MU, Ighalo telah membuat 23 penampilan dengan sumbangan lima gol.

Namun, Odion Ighalo hanya bermain sebanyak lima kali saja di sepanjang musim ini seiring kedatangan Edinson Cavani. Ighalo cuma tampil selama sembilan menit di Premier League dan sebagian besar tidak masuk skuad Manchester United.



Ighalo menuliskan pesan perpisahan emosional yang ditujukan kepada rekan-rekan setimnya, manajer, serta fans MU. "Berat untuk menyaksikan bahwa mimpi ini mesti berakhir," tulis dia di media sosial.

"Tapi aku bersyukur kepada Tuhan karena telah membantuku memenuhi mimpi panjang seumur hidup dengan memakai seragam Manchester United sebagai pemain dan mewakili klub. Ini merupakan kehormatan yang akan kukenang dan kusyukuri selamanya," lanjut Ighalo.

"Kepada manajer aku mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan keyakinannya kepadaku ketika banyak manajer tidak percaya kepadaku, kepada rekan-rekan setimku yang mengagumkan aku akan selalu merindukan kalian."

"Itu adalah saat-saat yang selalu menyenangkan dan waktu yang kunantikan untuk berlatih dan menghabiskan waktu bersama kalian semua. Dan kudoakan kita akan memenangi Liga dan Piala FA di musim ini."

"Kepada seluruh fans terbaik di dunia (fans Manchester United), kami merindukan kalian, tapi kami mendengar suara kalian mendukung kami dari kejauhan. Kami tidak sabar menantikan kalian lagi di stadion," sambung penyerang Nigeria itu.

"Aku masih dan akan tetap menjadi seorang pendukung Manchester United. Sekali merah, selalu merah. Terima kasih Manchester United dan Tuhan memberkati," tutup Ighalo.



Simak Video "Arsenal Vs MU Buntu"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com