sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Jan 2021 17:45 WIB

Oscar Kangen Chelsea, Pengin Balik?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LONDON, ENGLAND - MARCH 19: Oscar of Chelsea during the Barclays Premier League match between Chelsea and West Ham at Stamford Bridge on March 19, 2016 in London, United Kingdom.  (Photo by Alex Morton/Getty Images) Oscar ingin kembali bermain di Chelsea (Getty Images/Alex Morton)
Shanghai -

Oscar memang sudah lama meninggalkan Chelsea. Tapi, dia masih kangen dengan klub itu dan berhasrat kembali main di sana.

Oscar meninggalkan Chelsea pada 2017 setelah bermain selama lima musim di klub itu, usai dibeli dari Internacional dengan banderol 20 juta paun.

Di klub itu, Oscar berkembang pesat sebagai salah satu gelandang serang top di Liga Inggris. Oscar total membuat 38 gol dari 203 penampilan bersama Chelsea sebelum dijual ke Shanghai SIPG 60 juta paun.

Oscar kembali bersinar di Liga Super China dan membawa SIPG bersaing di papan atas. Meski demikian, banyak yang menyayangkan keputusan Oscar pindah ke Liga Super China di usia yang terhitung muda saat itu, 25 tahun.

Maka wajar jika Oscar selalu ditanya soal kemungkinan kembali bermain di Eropa. Terkait hal itu, Oscar rupanya masih memendam hasrat berkarier lagi di Benua Biru, utamanya bersama Chelsea, meski fokus utamanya masih di Liga China.

Banner Papan Atas EPL

"Saya tidak pernah berpikir untuk meninggalkan China. Ada proyek hebat untuk saya di sini - tapi saya ingin kembali ke Chelsea sebelum pensiun," ujar Oscar kepada Yellow and Green Football seperti dikutip Daily Mail.

"Saya membangun cerita indah di sana dan pergi ke Premier League di usia sangat muda, ketika fans belum yakin dengan kemampuan pemain asal Brasil. Saya membantu mengubah itu," sambungnya.

"Jika saya kembali ke sana, saya memang sedikit lebih tua. Tapi kini saya bermain sangat baik dan punya statistik luar biasa. Saya rasa masih bisalah bersaing di Chelsea."

"Saya bisa menghabiskan seluruh wawancara ini hanya untuk bicara soal memori dan kenangan indah di CHelsea, tapi saya punya dua hal yang saya kenang; hat-trick pertama menghadapi MK Dons, dan laga melawan Arsenal ketika saya tidak mencetak banyak gol, tapi membuat delapan tekel"

Oscar bersama Shanghai SIPG membuat 45 gol dan 77 assist dari 145 penampilan.

Banner Chelsea Pecat Lampard
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com