Hal Ini Bikin Greenwood Kagumi Cavani

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 27 Jan 2021 19:15 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 24: Mason Greenwood of Manchester United celebrates after scoring their sides first goal  with team mate Edinson Cavani during The Emirates FA Cup Fourth Round match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on January 24, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Striker muda Man United Mason Greenwood mengagumi pergerakan Edinson Cavani. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Manchester -

Edinson Cavani memberikan dampak positif bagi Manchester United. Ada satu aspek dari permainan Cavani yang membuat Mason Greenwood terkagum-kagum.

Striker top Uruguay itu digaet MU secara gratis setelah menyelesaikan kontraknya di Paris St. Germain. Pada mulanya Cavani lebih sering diturunkan sebagai pemain pengganti, sebelum belakangan ini dipercaya menjadi starter.

Sebanyak empat gol dan dua assist disumbangkan penyerang berusia 33 tahun itu dalam 12 pertandingan di Liga Inggris, termasuk penampilan apik saat melawan Southampton pada November silam. Ketika itu Cavani masuk sebagai pengganti di babak kedua lalu mencetak sepasang gol dan satu assist guna memenangkan MU 3-2.

Kontribusi Edinson Cavani itu turut membantu Setan Merah menempati posisi dua besar klasemen dengan selisih satu poin saja dari Manchester City di peringkat teratas.

Greenwood sendiri tidak secemerlang musim lalu ketika dia sukses menceploskan 10 gol dalam 31 penampilan di liga. Sejauh ini, penyerang berusia 19 tahun itu baru mencetak satu gol saja dalam 13 kali penampilannya.

Di sepanjang kariernya, Cavani sudah mengemas lebih dari 300 gol untuk PSG dan Napoli. Greenwood mengaku kagum dengan pergerakan Cavani, yang bisa dia tiru demi menambah pundi-pundi golnya di sisa musim.

"Bagiku, pergerakan dia, sungguh. Aku belum pernah melihat seorang striker melakukan pergerakan sebanyak itu," ungkap Greenwood kepada Manutd.com.

"Dia mungkin melakukan pergerakan yang sama sekitar enam atau tujuh kali dalam satu pertandingan, seperti saat melawan Southampton, dia melakukannya setiap hari di latihan. Dia mencetak dua gol dari melakukan hal yang persis sama."

"Dia itu seorang striker top, Anda bisa melihatnya ketika dia bergabung di sini. Hal-hal yang dia lakukan, cara dia mengenakan pakaian, cara dia berlatih, cara dia melakukan segalanya itu pas sekali sebagai seorang pesepakbola. Senang rasanya melihat seorang striker level tinggi di klub yang bisa Anda amati," lanjut Greenwood tentang Cavani.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)