sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Jan 2021 21:45 WIB

3 Tuntutan Chelsea pada Thomas Tuchel

Okdwitya Karina Sari - detikSport
(FILES) In this file photo taken on July 17, 2020 Paris Saint-Germains German coach Thomas Tuchel looks on prior to the friendly football match Paris Saint-Germain (PSG) vs Waasland-Beveren at the Parc des Princes stadium in Paris. - Thomas Tuchel was appointed as Chelsea manager on January 26, 2021, on an 18-month contract on Tuesday, tasked with hauling the underperforming Blues back into the Champions League next season. (Photo by Anne-Christine POUJOULAT / AFP) Thomas Tuchel dihadapkan pada tiga tugas utama Chelsea sampai akhir musim ini. (Foto: AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)
London -

Thomas Tuchel baru saja diresmikan sebagai manajer baru Chelsea. Ada beberapa tugas utama yang mesti dipenuhi Tuchel sampai akhir musim ini.

Tuchel mengisi kursi manajer Chelsea menggantikan Frank Lampard, yang dipecat di awal pekan ini. Keputusan itu diambil setelah the Blues cuma memenangi dua dari delapan pertandingan terakhirnya sekalipun Lampard memimpin timnya lolos ke babak kelima Piala FA dan babak 16 besar Liga Champions.

Tuchel telah memimpin latihan pertama Chelsea pada Selasa (26/1/2021), dan akan langsung menjalani debutnya dengan melakoni laga kandang kontra Wolverhampton malam ini (27/1). Laga pertama Tuchel menukangi Chelsea disiarkan oleh Mola TV dengan link streaming berikut ini.

Bagaimanapun, manajer Jerman itu akan dibebani ekspektasi besar dalam waktu singkat. Laporan Daily Star menyebut, meloloskan Chelsea ke Liga Champions musim depan adalah target minimalnya. Ini berarti Thomas Tuchel mesti membawa si Biru finis empat besar atau menjadi kampiun di 2020/21.

Saat ini Chelsea menempati peringkat 10 klasemen Liga Inggris dengan jarak enam poin dari West Ham, yang berada di peringkat empat. Mengingat kompetisi masih setengah jalan, peluang Chelsea masih jauh dari habis.

Disebutkan pula bahwa Thomas Tuchel diminta untuk melanjutkan pekerjaan Frank Lampard yang berkaitan dengan pemain-pemain muda Chelsea. Mantan gelandang top Inggris itu sukses mengorbitkan Tammy Abraham, Mason Mount, dan Reece James.

Tuchel juga dituntut untuk memaksimalkan duo Jerman Timo Werner dan Kai Havertz. Sejauh ini Werner hanya membukukan sembilan gol dan enam assist dalam 28 laga, sedangkan Havertz membuat lima gol dan enam assist dalam 24 penampilan.

Menurut rumor yang berembus, buruknya penampilan Werner dan Havertz turut memengaruhi berakhirnya karier Frank Lampard di London Barat. Pasalnya, kedua pemain itu dibeli Chelsea dengan sangat mahal pada musim panas lalu, dengan harga total yang mencapai 123 juta pound sterling.



Simak Video "Tuchel Segera Gantikan Lampard?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com