sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Jan 2021 01:00 WIB

Jesse Lingard Menuju West Ham United?

Yanu Arifin - detikSport
NORWICH, ENGLAND - JUNE 27: Jesse Lingard of Manchester United takes a knee in support of the Black Lives Matter movement during the FA Cup Quarter Final match between Norwich City and Manchester United at Carrow Road on June 27, 2020 in Norwich, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Jesse Lingard. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Manchester -

Jesse Lingard kabarnya akan menuju pintu keluar dari Manchester United. West Ham United disebut bakal menjadi tujuannya, dengan status pinjaman.

Dilansir Sky Sports, MU dan West Ham kabarnya sedang bernegosiasi saat ini. Namun, belum ada keputusan soal transfer Lingard.

Salah satu ganjalannya adalah kuota di skuad West Ham. Kesebelasan besutan David Moyes itu sudah punya dua pemain pinjaman dari sesama klub Inggris, yakni Said Benrahma dan Craig Dawson.

Menilik aturan Premier League, tim hanya boleh punya dua pemain pinjaman dari sesama klub Inggris. Artinya, salah satu harus dipermanenkan.

Kemungkinan Benrahma yang bakal dipermanenkan The Hammers. Moyes sempat mengomentari situasi itu, di mana klub sedang mempertimbangkannya.

Jika terwujud, maka akan ada ruang bagi Lingard. Dengan begitu, pemain 28 tahun itu bisa menyelamatkan penampilannya musim ini, sekaligus bereuni dengan Moyes, yang sempat melatihnya di MU.

Lingard, yang masih terikat kontrak sampai 2022, belum dimainkan MU di Liga Inggris 2020/2021. Ia hanya membuat penampilan di Piala FA sekali dan Piala Liga Inggris dua kali.

Musim ini, Lingard kalah bersaing dengan Mason Greenwood di MU. Ditambah, Setan Merah juga baru saja mendatangkan Amad Diallo dari Atalanta, serta masih ada pemain muda asal Uruguay, Facundo Pellistri, sehingga makin sulit Lingard bersaing.

Lingard sendiri di MU sejak 2011. Hingga kini, ia sudah punya catatan 210 penampilan dan membuat 33 gol serta 20 assist, dengan turut membantu MU memenangkan gelar Piala FA, Piala Liga Inggris, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com