sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Jan 2021 11:45 WIB

Martial Dikritik, Solskjaer: Seluruh Skuad MU Layak Dikecam

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester -

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer membela Anthony Martial. Seharusnya bukan hanya Martial saja yang layak disorot, melainkan seluruh skuad MU.

Kritik mengarah kepada Martial saat MU dipermalukan tim juru kunci Sheffield United dengan skor 1-2 di Old Trafford, Kamis (28/1/2021) dinihari WIB. Striker Prancis itu gagal menciptakan pengaruh usai hanya melepaskan satu percobaan ke gawang lawan selama 90 menit di atas lapangan.

Mantan penyerang AS Monaco tersebut juga dikecam karena dianggap malas mengejar bola saat Setan Merah diserang Sheffield di babak kedua. Pada prosesnya MU kebobolan gol Olivier Burke, yang menentukan kemenangan tim tamu.

Sorotan kepada Martial kian tajam karena gagal menambah koleksi golnya yang masih minim di sepanjang musim ini. Striker berusia 25 tahun itu baru mengemas lima gol dan tujuh assist dalam 25 penampilannya di seluruh kompetisi.

Anthony Martial cuma sekali mencetak gol dalam 10 pertandingan terakhirnya, yakni saat mencetak gol ke gawang Aston Villa dalam pertandingan Piala Liga Inggris sebelum pergantian tahun.

Manchester United sendiri tidak tampil sip sehingga tumbang di tangan the Blades. Meski tampil dominan dengan menciptakan 16 percobaan, MU cuma mampu mengarahkan empat percobaan ke gawang lawan. Solskjaer percaya, seluruh pemainnya layak dikritik tidak hanya Martial.

"Seluruh tim akan mungkin mendapatkan kritik dan saya sendiri juga. Saya kira Anthony tidak bebas dari kritik," sahut Solskjaer usai pertandingan dikutip MSN. "Saya pikir kami semua mestinya dikritik karena kami tidak tampil bagus."

"Saya kenal Anto, dia bekerja sangat keras di dalam latihan, mengasah finishing-nya, dia mengasah pergerakan dia. Saya tidak khawatir tentang hal itu."

"Dia akan bagus kok," lugas Solskjaer tentang performa Anthony Martial.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com