sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Jan 2021 18:15 WIB

Martin Odegaard dan Arsenal Memang Ditakdirkan Bersama

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
SAN SEBASTIAN, SPAIN - JULY 02: Martin Odegaard of Real Sociedad looks on during the Liga match between Real Sociedad and RCD Espanyol at Reale Arena on July 02, 2020 in San Sebastian, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Martin Odegaard gabung Arsenal dengan status pinjaman dari Real Madrid (Foto: Getty Images/David Ramos)
London -

Martin Odegaard mengungkap kalau dia pernah menjalani trial di Arsenal. Kini Odegaard benar-benar jadi pemain Arsenal.

Martin Odegaard meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer Januari ini untuk gabung Arsenal. Gelandang berusia 22 tahun itu didatangkan ke Emirates Stadium dengan status pinjaman sampai akhir musim tanpa ada opsi permanen.

Odegaard secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Arsenal pada Rabu (27/1/2021) kemarin. Dia akan memakai nomor punggung 11.

Gabung Arsenal disebut Odegaard seperti takdir untuknya. Sebab, pesepakbola asal Norwegia itu pernah menjalani trial di Arsenal saat berusia 15 tahun dan merasa nyaman.

Saat masih remaja, Odegaard memang dikejar oleh banyak klub besar Eropa. Namun, pada akhirnya dia gabung Real Madrid pada tahun 2015 saat usianya 17 tahun.

"Ya, saya pernah di sini," ujar Martin Odegaard ketika ditanya soal trial-nya di Arsenal.

"Saya mengunjungi klub dan sedikit berlatih. Saya sempat bicara dengan klub dan saya punya feeling yang sangat bagus ketika saya di sini. Saya terus kepikiran."

"Pada akhirnya itu bukan keputusan saya waktu itu, tapi saya benar-benar menikmati dan saya ingat banget. Ketika saya di sini untuk pertama kalinya, saya punya feeling bagus dan setiap kali saya mendengar soal klub, perasaan saya bagus. Sekarang saya di sini, jadi saya kira ini mungkin memang ditakdirkan," kata Odegaard seperti dilansir Evening Standard.

Martin Odegaard berpeluang menjalani debutnya bersama Arsenal dalam pertandingan melawan Manchester United di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB.

(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com