sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Jan 2021 11:00 WIB

Martin Odegaard ke Arsenal, Erling Haaland Ikut Komentar

Adhi Prasetya - detikSport
Martin Odegaard Odegaard diharapkan bisa memperbaiki kariernya di Arsenal. Foto: dok. Arsenal
Jakarta -

Martin Odegaard sudah resmi dipinjamkan Real Madrid ke Arsenal. Erling Haaland, rekan senegera Odegaard, turut mengomentari transfer tersebut.

Keduanya memang akrab saat bermain untuk Løvene, julukan Timnas Norwegia. Haaland cukup dimanjakan oleh umpan-umpan Odegaard di depan gawang lawan, seperti saat mengalahkan Rumania 4-0 pada Oktober lalu.

Kala itu, Haaland mencetak hat-trick, dan dua di antaranya berkat assist Odegaard. Keduanya pun digadang-gadang bisa jadi kombinasi yang mengerikan di masa depan.

Erling Haaland dan Martin Odegaard.Erling Haaland dan Martin Odegaard saat bermain bersama Timnas Norwegia. Foto: instagram @erling.haaland

Oleh sebab itu, Haaland juga cukup prihatin saat Odegaard jarang dimainkan oleh Madrid di musim ini. Ada bakat yang sedang disia-siakan oleh Los Blancos.

Ketika Odegaard merengek minta keluar dan akhirnya diizinkan berlabuh ke Arsenal, Haaland pun mendukung langkah itu. Bagi striker Borussia Dortmund itu, yang penting adalah melihat temannya itu bermain lebih sering seperti musim lalu, saat dipinjamkan ke Real Sociedad.

"(Transfer Odegaard itu) menarik, sebab Arsenal adalah klub hebat di Inggris. Gaya sepakbola mereka sedikit berbeda, tapi saya pikir dia cocok dengan sistem yang dianut Mikel Arteta dan bermain sebagai playmaker," kata Haaland kepada Verdens Gang, dikutip Marca.

"Di sana dia bisa bersenang-senang. Dia harus pindah ke sana dan banyak bermain. Itulah yang dia butuhkan. Kita tahu sebagus apa Odegaard."

"Saat dia percaya diri menguasai bola, kita tahu hal-hal yang mengagumkan bisa terjadi dari kakinya. Dia perlu konsistensi (bermain)," jelas Haaland soal transfer Odegaard.

Odegaard berpeluang menjalani debut dalam laga Arsenal vs Manchester United, Minggu (31/1/2021) pukul 00.30 WIB.

Banner Papan Atas EPL
(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com