sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Jan 2021 19:45 WIB

Gabung Arsenal, Odegaard Ingin seperti Fabregas

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Real Madrids Norwegian midfielder Martin Odegaard warms up on the sidelines during the Spanish League football match between Real Madrid and Celta Vigo at the Alfredo Di Stefano stadium in Valdebebas, northeast of Madrid, on January 2, 2021. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP) Martin Odegaard menyebut Cesc Fabregas sebagai pemain idolanya di Arsenal (Foto: OSCAR DEL POZO/AFP)
London -

Martin Odegaard menyebut gabung Arsenal seperti mimpi yang jadi nyata untuknya. Dia berharap bisa mengikuti jejak idolanya, Cesc Fabregas.

Odegaard menuntaskan kepindahannya dari Real Madrid ke Arsenal pada Rabu (27/1/2021). Gelandang asal Norwegia itu gabung Arsenal dengan status pinjaman sampai akhir musim tanpa opsi permanen.

Bagi Odegaard, gabung Arsenal bak mimpi yang jadi nyata. Pesepakbola berusia 22 tahun itu mengaku sering menonton Liga Inggris dan menyukai gaya main Arsenal.

"Di Norwegia, Premier League itu sangat terkenal. Sejak kecil, kami selalu menonton semua pertandingan, saya dan teman-teman saya," ujar Odegaard kepada Arsenal.com.

"Menurut saya ini adalah liga terbesar, khususnya di Norwegia, jadi buat saya main di Premier League adalah mimpi dan saya selalu suka cara Arsenal main dan semua tentang klub. Jadi ini adalah mimpi yang jadi nyata."

Soal pemain idolanya di Arsenal, Martin Odegaard menyebut Cesc Fabregas. Dia kagum dengan permainan Fabregas yang pernah memperkuat The Gunners pada 2003-2011 itu. Bersama Arsenal, Fabregas tercatat tampil 303 kali di semua kompetisi, mencatatkan 57 gol dan 92 assist.

"Ada banyak (pemain Arsenal yang saya kagumi). Tapi saya kira Fabregas, buat saya, adalah salah satu idola saat saya masih kecil. Jadi khususnya dia," lanjut Odegaard.

"Cara dia mengontrol permainan, cara dia mendikte permainan, kemampuannya memberi assist, dan juga mencetak gol. Semua soal permainannya."

"Saya mencoba belajar sebanyak mungkin ketika saya tumbuh dengan menonton dia main. Dia adalah pemain top," kata Odegaard soal pemain idolanya di Arsenal itu.

Martin Odegaard berpeluang debut saat Arsenal menjamu Manchester United di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB.

(nds/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com