Pembuktian Alexander-Arnold! Bikin Gol dan Assist buat Liverpool

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 29 Jan 2021 11:40 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 28: Trent Alexander-Arnold of Liverpool celebrates after scoring their teams second goal  during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Liverpool at Tottenham Hotspur Stadium on January 28, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Trent Alexander-Arnold tampil apik mengemas satu gol dan satu assist saat menghadapi Tottenham Hotspur (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Trent Alexander-Arnold tampil menawan mengantar Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur. Ini menjadi pembuktiannya setelah sempat mendapat banyak kritik.

Liverpool berhasil meraih kemenangan 3-1 di markas Tottehanham, di Tottenham Hotspur Stadium pada pekan ke-20 Liga Inggris, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB. Tiga gol Si Merah dibuat oleh Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold dan Sadio Mane. Sementara, tuan rumah hanya mampu membalas lewat Pierre-Emile Hoejberg.

Dalam laga ini, Alexander-Arnold tampil menonjol untuk membawa Si Merah meraih tiga angka. Selain mencetak gol, bek sayap 22 tahun ini juga membuat assist untuk gol dari Mane.

Banner Tottenham vs Liverpool

Assist untuk Mane berasal dari umpan panjangnya dari sisi kanan yang menjadi spesialiasi Alexander-Arnold. Pria asal Inggris ini sepanjang 90 menit mampu menebar ancaman lewat kemampuannya ini.

Dikutip dari Opta, Alexander-Arnold memiliki persentase akurasi umpan sukses sebesar 85,7 persen. Ia juga mampu memenangi lima duel, satu kali mengkreasi peluang dan lima kali melakukan percobaan umpan silang.

[Gambas:Opta]

Alexander-Arnold tak hanya apik dalam membantu serangan, tapi juga saat bertahan. Ia membuat satu tekel, dua sapuan dan dua intersep.

Performa menawan Alexander-Arnold di laga ini sekaligus menjadi pembuktian dirinya masih layak menghuni sisi kanan The Reds. Sebelumnya, pria asli Liverpool ini banyak dikritik karena kontribusinya dianggap tak sebesar musim lalu.

Ia mampu mengemas 13 assist dan empat gol di Liga Inggris pada musim lalu. Sementara musim ini, ia baru mengemas satu gol dan tiga assist.

Kritik semakin deras mengalir ke Alexander-Arnold usai dirinya pulih dari cedera betis. Kemampuannya dinilai semakin menurun usai cederanya itu bahkan ada beberapa pihak yang ingin manajer Liverpool, Juergen Klopp memarkir Alexander-Arnold.

Usai laga kontra Tottenham, Alexander-Arnold menegaskan tak ada yang berubah dari cara main Liverpool di musim ini dan musim lalu. Si Merah masih punya mentalitas yang sama dalam melakoni laga.

"Tidak ada yang benar-benar berubah, kami adalah tim yang sama seperti sebelumnya. Kami memiliki mentalitas yang sama saat memasuki pertandingan," ujar Alexander-Arnold dikutip dari BBC.

"Kami menghormati lawan. Kami memiliki ekspektasi pada diri sendiri bahwa kami harus menang. Itu ditunjukkan oleh semua pemain."

Kemenangan atas Tottenham sendiri mengantar Liverpool kembali ke empat besar. Pasukan Klopp mengumpulkan 37 angka terpaut empat poin dari Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris.

Banner Papan Atas EPL
(pur/raw)