Azplicueta Jawab Isu Ribut sama Ruediger di Chelsea

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 29 Jan 2021 17:30 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 29: Antonio Rudiger, Kurt Zouma and Cesar Azpilicueta of Chelsea celebrate victory during the Premier League match between Arsenal FC and Chelsea FC at Emirates Stadium on December 29, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta meredam isu perselisihan dengan Antonio Ruediger. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
London -

Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta disebut sempat berselisih dengan Antonio Ruediger sebelum Frank Lampard dipecat. Azpilicueta merasa isu itu terlalu dibesar-besarkan.

Beberapa rumor mengiringi pemecatan Lampard yang dilakukan Senin (25/1/2021). Salah satunya adalah keretakan ruang ganti Chelsea di mana Azpilicueta dan Ruediger dilaporkan bertengkar lebih dari sekali di dalam latihan.

Bek Jerman itu disebut merusak keharmonisan skuad Chelsea, yang kemudian mendapat serangan dari fans di media sosial. Penyerang Chelsea Tammy Abraham sempat meredam spekulasi terkait kondisi di timnya, dan didukung oleh Azpilicueta.

Azpilicueta dan Ruediger dimainkan bersama dalam hasil imbang 0-0 dengan Wolves untuk menandai debut Thomas Tuchel sebagai pelatih baru Chelsea. Azpilicueta menegaskan tidak punya masalah dengan Ruediger meski mengindikasikan, keduanya pernah berdebat.

"Dengan Toni, kami tidak punya masalah dan kami sudah bekerja bersama-sama selama beberapa tahun," kata Azpilicueta di Independent. "Itu adalah cerita dari luar, kami tidak yakin jadi itulah mengapa Tammy dan aku sama-sama nge-tweet."

"Semuanya baik-baik saja kok dan aku bisa bilang bahwa itu tidak terjadi. Kami tidak punya masalah apapun dan kami memang tidak punya. Kami selalu bekerja bersama-sama."

"Seperti juga para pemain lain, kami kadang-kadang memang punya pembicaraan, wajar kok di sepakbola. Ketika hasil-hasil tidak berjalan mulus, semua orang memiliki ketegangan lebih besar tapi tidak lebih jauh daripada ini," sambung bek mungil asal Spanyol itu.

"Pesepakbola biasa seperti halnya pekerja biasa di kantor mereka atau dengan pekerjaan lain dengan tekanan untuk tampil bagus dan tidak lebih daripada ini. Tidak ada masalah apapun, kami berkomitmen penuh," lugas Azpilicueta menangkis kabar cekcok dengan Ruediger.

(rin/krs)