Martin Odegaard Statusnya Pinjaman, tapi Naik Gaji di Arsenal

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 29 Jan 2021 20:33 WIB
Martin Odegaard
Odegaard mendapat gaji lebih besar di Arsenal. Foto: Arsenal
Jakarta -

Martin Odegaard tak hanya akan mendapat jatah bermain saat pindah ke Arsenal. Ia juga akan mendapat gaji yang lebih besar dibandingkan saat di Real Madrid.

Dilaporkan oleh Verden Gangs dan dikutip Marca dan Express, Odegaard mengalami kenaikan gaji saat di Arsenal. Hal itu dilakukan karena The Gunners baru saja melepas beberapa pemain bergaji besar.

Mesut Oezil, Sokratis Papastathopoulos, dan Sead Kolasinac cabut di bursa transfer musim dingin, di mana dua nama pertama hijrah dengan berstatus permanen.

Dengan begitu, kas yang longgar itu bisa dipakai untuk membayar Odegaard lebih banyak. Di Arsenal, pemain asal Norwegia itu kabarnya akan menerima sekitar 100-110 ribu Pound per pekan, sementara di Real Madrid ia hanya memperoleh 38 ribu Pound.

Artinya, Odegaard mendapat nyaris tiga kali lipat dari sebelumnya. Kenaikan itu diyakini juga untuk memperlancar proses peminjaman Odegaard berjalan lancar dan sang pemain mau pindah ke London Utara.

Odegaard memang menjadi incaran Manajer Arsenal Mikel Arteta. Gaffer asal Spanyol itu bahkan menelepon langsung Odegaard, meyakinkannya untuk bergabung. Itulah yang membuat Odegaard setuju, meski ada klub lain yang berminat.

"Saya pikir selama beberapa musim terakhir dia telah berkembang dengan baik. Saya memantaunya dari dekat karena dia sempat bermain di Real Sociedad, klub kota kelahiran saya," kata Arteta.

"Saya tahu dia cukup baik. Saya terkesan dengannya, talenta yang luar biasa. Dia perlu lingkungan yang tepat, tentu perlu waktu tapi saya pikir dia punya kualitas untuk meraih sukses bersama kami," sambungnya.

Odegaard dipinjam Arsenal dari Real Madrid sampai 30 Juni 2021. Tak ada opsi dipermanenkan dalam kesepakatan kontrak, namun hal itu bisa didiskusikan kedua klub di akhir musim.

(adp/krs)