Tugas Tuchel adalah Bikin Werner Tajam dan Tersenyum Lagi

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 30 Jan 2021 08:00 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 21: Timo Werner of Chelsea during the Premier League match between Chelsea and West Ham United at Stamford Bridge on December 21, 2020 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Striker Chelsea, Timo Werner. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
London -

Performa Timo Werner menjadi pekerjaan rumah bagi Thomas Tuchel di Chelsea. Manajer Jerman itu ingin mengembalikan ketajaman dan senyuman sang striker.

Penampilan Werner sedang disorot. Pemain yang didatangkan dari RB Leipzig itu hanya bikin satu gol sejak November, dengan satu gol itu juga dilesakkan dua pekan lalu ke gawang Morecambe di Piala FA.

Sempat terlihat menjanjikan di awal, laju gol Werner mulai seret. Penyerang 24 tahun itu total baru bikin 9 gol untuk The Blues. Padahal, Werner sebelumnya begitu tajam di Leipzig. Ia bisa membuat 34 gol dan 13 assist bersama klub Liga Jerman itu.

Performa menurun Werner itu yang kini menjadi sorotan Tuchel. Pria 47 tahun itu baru saja ditunjuk menjadi manajer baru Chelsea, menggantikan Frank Lampard.

Jelang pertandingan Chelsea vs Burnley, Tuchel ditanya soal strateginya mengembalikan ketajaman Werner. SAng manajer berharap bisa melakukannya.

"Timo lebih suka memiliki ruang. Dia snagat cepat, suka bermain sangat maju di garis terakhir. Sedikit lebih sering ke kiri, untuk menerima bola di ruang terbuka. Bisakah kami mengembangkan gerakan dan pola perilaku untuk menggunakan kualitasnya di ruang sempit? Saya sangat yakin, dan itulah tugas saya," kata Tuchel, dilansir Sky Sports.

"Dia itu masih muda, sangat terbuka, ramah dan sangat ingin belajar. Saat ini saya dapat melihat wajahnya agak tertutup, saya dapat melihat beban di pundaknya. Dia sangat khawatir, dan itu menunjukkan dia memiliki karakter yang fantastis."

"Kadang-kadang sebagai seorang striker, tidak membantu jika Anda sangat khawatir, lebih baik sebagai seorang striker tidak peduli sama sekali, tapi dia tidak begitu. Dia tidak senang dengan dirinya sendiri, dan dengan keadaan yang terjadi belakangan ini."

"Penting untuk membangun kembali kepercayaan pada dirinya sendiri, dan menemukan kembali senyuman di wajahnya, seraya berhenti terlalu meragukan dirinya sendiri. Ini tugas saya untuk membantunya dalam hal ini, dan untuk membantu menemukan posisi di mana kami dapat menggunakan kekuatannya," jelasnya.

Pertandingan Chelsea vs Burnley yang digelar Minggu (31/1/2021), bisa disaksikan secara live streaming di Mola TV lewat link ini, dengan berlangganan paket Sport dan Entertaiment.

(yna/pur)