Pemain Liga Inggris Sebut Lawannya Homo, Langsung Kartu Merah

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 01 Feb 2021 10:33 WIB
Jakarta -

Ada ucapan 'homo' dari seorang pemain ke lawannya di partai Liga Inggris divisi ketiga. Pemain yang mengucapkan makian itu langsung dapat kartu merah dari wasit.

Seperti dilansir CaughtOffside, insiden itu terjadi dalam laga Morecambe vs Tranmere Rovers di partai Liga Inggris League Two yang berlangsung pada akhir pekan lalu. Yang jadi sorotan saat itu adalah pemain dari tim tuan rumah Morecambe, Yann Songo'o.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-0 buat kemenangan tim tamu tersebut, tuan rumah Morecambe harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-45 akibat kartu merah buat Yann Songo'o.

Merujuk laporan pertandingan BBC, sebelum kehilangan salah satu pemainnya itu Morecambe sebenarnya punya peluang emas untuk memimpin di menit ke-38 lewat titik putih. Tapi eksekusi Adam Phillips masih jauh dari bidang sasaran sehingga belum bisa mengubah kedudukan di partai Liga Inggris divisi ketiga ini.

Banner Papan Atas EPL

"Situasi makin buruk buat tim tuan rumah setelah mereka harus bermain dengan 10 orang di menit ke-45 ketika Songo'o langsung dikartu merah oleh wasit Paul Howard."

BBC menambahkan, "Yann Songo dapat kartu merah akibat ucapan kasar yang bernuansa makian."

Menurut laporan Wirral Globe yang juga membeberkan jalannya pertandingan Yann Songo'o mendapat kartu merah langsung dari wasit Paul Howard di laga tersebut karena ia mencaci seorang pemain lawan 'homo'.

Tidak jelas ke arah siapa Yann Songo'o menujukan ucapan tersebut. Tapi setelah pemain 29 tahun itu mengucapkan ejekan tersebut, seorang pemain Tranmere dapat terdengar berteriak 'wow, wow, Anda dengar itu kan' ke arah wasit.

Setelah kehilangan Yann Songo'o, gawang Morecambe kebobolan lewat gol Kaiyne Woolery di menit ke-74. Gol itu membuat Tranmere Rovers pulang dari markas Morecambe dengan kemenangan tipis dalam partai Liga Inggris divisi ketiga tersebut.

(krs/rin)