Liverpool Kehilangan Joel Matip sampai Akhir Musim

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 02 Feb 2021 07:15 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 28: Joel Matip of Liverpool battles for possession with Son Heung-Min of Tottenham Hotspur during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Liverpool at Tottenham Hotspur Stadium on January 28, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Bek Liverpool Joel Matip mengalami cedera pergelangan kaki dan harus absen sampai akhir musim (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Liverpool -

Bek Liverpool Joel Matip harus mengakhiri musim 2020/2021 lebih cepat. Dia terpaksa menepi karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Lewat situs resminya, Selasa (2/2/2021) pagi WIB, Liverpool mengabarkan kondisi Joel Matip. The Reds menyebut mantan pemain tim nasional Kamerun itu mengalami cedera pada ligamen pergelangan kaki.

Hasil pemeriksaan memastikan Matip harus absen sampai akhir musim. Pesepakbola berusia 29 tahun itu memperpanjang daftar bek Liverpool yang cedera parah, menyusul Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

"Sayangnya, setelah semua memeriksanya, kami tahu kalau Joel akan absen di sisa musim," ujar manajer Liverpool Juergen Klopp seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Tapi dia akan siap untuk awal pramusim depan dan akhirnya segalanya akan dibereskan."

Juergen Klopp menyebut Joel Matip cedera setelah mencoba menghentikan Son Heung-min dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB lalu. Klopp juga mengakui kalau Matip musim ini main dalam kondisi yang tak sepenuhnya fit.

"Pada akhirnya, kami harus akui kalau dia mungkin melakukannya," ujar Klopp

"Benar-benar kurang beruntung karena sebenarnya itu usaha yang bagus darinya. Dia menyelamatkan kami di momen itu di pertandingan melawan Tottenham ketika dia memenangi duel melawan Son," lanjutnya.

"Tapi pergelangan kakinya cedera dan dia main terus dan sekarang absen sampai akhir musim, jadi Anda bisa bayangkan betapa dia mencoba untuk tetap di lapangan dan membantu kami."

"Kami akan menunggunya. Sekarang dia punya sisa musim ini, kemudian musim panas, dan pramusim untuk bersiap lagi dan dia akan siap lagi," kata Klopp.

Meski kehilangan Joel Matip sampai akhir musim, Liverpool bisa sedikit bernapas lega karena sudah mendapatkan bek baru. Mereka merekrut dua bek sekaligus, Ben Davies dan Ozan Kabak, di hari terakhir bursa transfer Januari.

(nds/bay)