Ben Davies Gabung ke Liverpool, Klopp: Wow Banget!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 02 Feb 2021 07:50 WIB
Ben Davies resmi bergabung ke Liverpool pada Selasa (2/1/2021).
Ben Davies menjadi bek anyar Liverpool. (Foto: dok. Liverpool FC)
Liverpool -

Ben Davies resmi diumumkan menjadi rekrutan terbaru Liverpool. Kedatangan bek 25 tahun itu disambut sukacita manajer The Reds, Juergen Klopp.

Liverpool mengumumkan pembelian Davies pada Selasa (2/2/2021) dini hari WIB. Pemain asal Inggris tersebut dibeli dari Preston North End dengan harga 2 juta paun (Rp 38,3 miliar), serta diikat kontrak jangka panjang di Anfield.

"Liverpool telah menyelesaikan penandatanganan Ben Davies dari Preston North End dengan kontrak jangka panjang. Bek 25 tahun itu menandatangani kesepakatan dengan The Reds pada hari deadline dari klub Championship dan akan memperkuat barisan pertahanan Juergen Klopp," begitu isi pernyataan Liverpool, dikutip dari laman resmi klub.

Ben Davies memang sangat dibutuhkan Liverpool untuk menambal keropos di sektor pertahanan. Seluruh bek tengah senior klub Merseyside itu mesti absen akibat cedera.

Juergen Klopp tak menutupi kegembiraannya setelah Davies dipastikan datang ke Anfield. Dia menilai pemain anyarnya itu memiliki potensi dan kualitas yang saat ini dibutuhkan Liverpool.

"Apa yang saya suka dari Ben adalah adanya peluang di setiap situasi. Saya rasa sudah jelas apabila di bursa transfer normal, tanpa ada masalah, kami tidak mencari ke Preston jika ada pemain yang cocok dengan kami," kata Klopp.

"Namun ketika kami melihatnya dan sejak situasi kami semakin nyata - masalah yang kami hadapi - kami menjadi bersemangat saat menyaksikannya dan berpikir, 'Wow'. Dia adalah bocah yang sepanjang hidupnya bermain untuk Preston. Kami melihat potensinya," dia menambahkan.

"Kami melihat kualitas dan potensinya sebab dia masih 25 tahun dan ada banyak waktu untuknya. Saya suka dengan permainannya. Dia pesepakbola yang bagus, menjadi pemimpin di Preston, tangguh dalam tantangan, tampak pintar, dan bisa bermain di posisi berbeda,".

"Itu yang membuatnya semakin menarik, sehingga saya menantikan bekerja dengannya. Saya mengerti ini adalah kesempatan baginya dan saya melihatnya sama pula buat kami," demikian kata Juergen Klopp soal bergabungnya Ben Davies ke Liverpool.



Simak Video "Inggris Tetapkan Ledakan di Luar RS Liverpool Serangan Terorisme"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)