Abramovich Janjikan Erling Haaland ke Chelsea jika Tuchel...

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 02 Feb 2021 10:27 WIB
Dortmunds Erling Haaland celebrates after scoring his sides third goal during the German Bundesliga soccer match between RB Leipzig and Borussia Dortmund in Leipzig, Germany, Saturday, Jan. 9, 2021. (AP Photo/Michael Sohn)
Abramovich Janjikan Erling Haaland ke Tuchel jika Chelsea... (Foto: AP/Michael Sohn)
Jakarta -

Erling Haaland jadi iming-iming demi memotivasi Thomas Tuchel di Chelsea. Roman Abramovich sang pemilik kabarnya siap menggelontorkan duit banyak di musim panas.

Begitu setidaknya rumor transfer yang dilansir Todo Fichajes. Abramovich disebut berjanji akan merekrut Haaland pada bursa transfer musim panas mendatang, walaupun ada satu syarat yang mengiringinya.

Menurut laporan tersebut, pemilik the Blues itu akan mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund jika Thomas Tuchel mampu membawa klub London tersebut lolos ke Liga Champions musim depan alias memastikan finis empat besar di Liga Inggris musim ini. Itulah satu syarat agar Haaland didatangkan Abramovich.

Musim panas lalu Chelsea sebenarnya juga sudah belanja besar dengan mendatangkan pemain-pemain seperti Timo Werner, Kai Havertz, Hakim Ziyech, dan Ben Chilwell.

Namun, para pemain baru Chelsea itu tampaknya masih butuh proses adaptasi karena belum sesuai ekspektasi secara khusus di lini ofensif. Dengan Werner dan Havertz belum memperlihatkan taji, rekrutan baru untuk lini depan bisa jadi tambahan berharga.

Dengan performa mengesankan yang diperlihatkan Erling Haaland di lini depan Dortmund, penyerang Norwegia itu pun jadi salah satu striker yang paling diincar saat ini.

Dengan usia yang masih 20 tahun, Erling Haaland sejauh ini sudah mencetak 37 gol dari 38 pertandingan yang dijalaninya bersama Dortmund sejak direkrut klub Jerman itu pada Januari tahun lalu.

Iming-iming Abramovich untuk mendatangkan pemain depan sekaliber Haaland juga diyakini akan memberi motivasi ekstra buat Thomas Tuchel yang bulan ini ditunjuk untuk menangani Chelsea selepas dipecatnya Frank Lampard.

Sebelum ini Fabrizio Romano, jurnalis Italia yang belakangan rutin mengungkap rumor di balik layar dunia sepakbola termasuk spekulasi transfer pemain, sempat membahas potensi kepindahan Erling Haaland ke Chelsea. Ia melihat Haaland belum ancang-ancang pindah musim panas nanti.

(krs/cas)