Klopp Dapat Bocoran soal Kemampuan Kabak dari Sahabat

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 02 Feb 2021 19:15 WIB
HUDDERSFIELD, ENGLAND - OCTOBER 20:  David Wagner, Manager of Huddersfield Town(L) and Jurgen Klopp, Manager of Liverpool(R) shakes hands prior to kick off during the Premier League match between Huddersfield Town and Liverpool FC at John Smiths Stadium on October 20, 2018 in Huddersfield, United Kingdom.  (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Juergen Klopp dapat masukan dari David Wagner soal Ozan Kabak (Getty Images/Michael Regan)
Liverpool -

Fans Liverpool tak usah khawatir ketika Juergen Klopp mendatangkan Ozan Kabak. Sebab Klopp sudah tahu banyak soal Kabak dari sahabatnya David Wagner.

Kabak baru saja meresmikan kepindahannya ke Liverpool, Selasa (2/2/2021) dini hari WIB, setelah mencapai kesepakatan peminjaman dengan Schalke 04 sampai akhir musim.

Nantinya Kabak bisa dipermanenkan dengan banderol 18 juta paun jika performanya memuaskan. Kedatangan Kabak dari Schalke dipertanyakan mengingat klub terdahulunya menghuni peringkat buncit di Bundesliga dan kebobolan paling banyak.

Apalagi Kabak didatangkan setelah Liverpool gagal mendekati bek Braga David Carmo atau pemain Marseille Duje Caleta-Car, yang secara statistik disebut-sebut lebih baik. Jika melihat performa Kabak di paruh pertama musim, jelas dia bukan solusi untuk lini belakang Liverpool saat ini.

Bukan tugas mudah bagi Kabak untuk mengisi pos yang ditinggalkan Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip di Liverpool. Dengan umur yang baru 21 tahun dan minim pengalaman bermain di tim besar, Kabak akan menemui ujian sesungguhnya di Liverpool.

Terkait performa Kabak di klub terdahulunya, Juergen Klopp tak khawatir. Sebab dia sudah mendapat banyak masukan dari Wagner, mantan pelatih Schalke yang juga sahabatnya, terkait kemampuan Kabak. Wagner adalah orang yang membawa Kabak ke Schalke pada musim panas 2019.

"Ya, Dave sudah memberikan penilaian yang sangat, sangat positif soal dia. Dia datang ke Jerman di usia yang masih sangat muda dan semua orang tahu dia bertalenta luar biasa," ujar Klopp di situs resmi Liverpool.

"Dia baru 20 tahun sekarang. Schalke adalah klub keduanya di Jerman dan sayangnya mereka di posisi buruk saat ini. Buatnya, saya rasa ini adalah momen yang sangat bagus untuk pindah karena seperti kebanyakan pemain, Anda butuh tim yang stabil untuk bisa tampil bagus," sambungnya,

"Tim kami sudah stabil dan Anda bisa bermain di posisi terbaikmu, Anda tidak perlu bagus-bagus amat dan jangan takut salah, Anda bisa belajar dari situ."

"Dia adalah pemain bertalenta luar biasa dan kami sangat menantikan bekerja bareng dengannya."

(mrp/raw)