Klopp: Butuh Keajaiban untuk Van Dijk Bisa Main Lagi Musim Ini

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 03 Feb 2021 05:50 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - OCTOBER 17: Virgil van Dijk of Liverpool reacts as he walks off the pitch after picking up an injury during the Premier League match between Everton and Liverpool at Goodison Park on October 17, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Juergen Klopp menyebut Virgil van Dijk hampir pasti melewatkan musim ini (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Liverpool -

Juergen Klopp menegaskan Virgil van Dijk hampir pasti melewatkan musim 2020/2021. Hanya keajaiban yang bisa membuatnya comeback sebelum musim tuntas.

Van Dijk absen membela Liverpool sejak Oktober lalu akibat mengalami cedera ligamen. Cedera tersebut didapatkan pemain asal Belanda ini usai mendapat tekel dari Jordan Pickford saat Liverpool imbang 2-2 dengan Everton.

Van Dijk harus menjalani operasi untuk memulihkan cederanya ini. Bek 29 tahun tersebut saat ini tengah berjuang keras untuk kembali fit. Salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan berlatih kebugaran di Dubai.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, beberapa waktu lalu menyebut bahwa kondisi Van Dijk sudah sangat baik. Hal ini menumbuhkan harapan bagi fans Si Merah bahwa Van Dijk berpeluang comeback sebelum musim ini tuntas.

Namun, Klopp saat konferensi pers menjelang laga kontra Brighton & Hove Albion, Selasa (2/2), mengungkapkan bahwa harapan tersebut tampaknya bakal sulit terealisasi. Meski demikian, manajer asal Jerman ini kemungkinan tetap akan mendaftarkan Van Dijk dalam daftar skuad Liverpool di separuh kedua Liga Inggris musim ini.

"Saat ini, saya tidak tahu dari mana kabar itu berasal- tidak seorang pun yakin, tidak ada dokter atau siap pun yang memberi tahu saya bahwa ada peluang bagi Virgil untuk bermain lagi musim ini," ujar Klopp dikutip situs resmi Liverpool.

"Saya tidak ingin mengatakan bahwa itu benar-benar tidak mungkin, tapi ini sepertinya takkan terjadi. Kami sebenarnya tak perlu membahas hal ini."

"Jika kami memiliki tempat, kami akan mendaftarkan semuanya, bahkan ketika tim medis memberi tahu tak ada peluang untuknya. Kami memasukannya karena kami percaya pada keajaiban dari waktu ke waktu."

"Namun, jika tidak ada tempat maka kami harus mempertimbangkan hal-hal semacam ini dan berkata, 'Peluangnya tidak terlalu besar jadi kami harus membuat keputusan.' Kalau pun dia ada dalam daftar itu hanya karena kami berharap pada sebuah keajaiban," jelasnya.

Selain Van Dijk, Liverpool saat ini juga harus kehilangan Joel Matip dan Joe Gomez yang biasanya mengisi jantung pertahanan. Untuk mengatasi krisis di posisi bek tengah tersebut, The Reds mendatangkan Ben Davies dan Ozan Kabak pada bursa transfer Januari ini.



Simak Video "Klopp Tegaskan Liverpool Masih Berburu Bek"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)