Jelang Tottenham Hotspur Vs Chelsea: Tuchel Hormati Mourinho

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 04 Feb 2021 13:05 WIB
Chelseas head coach Thomas Tuchel stands prior too the start of the English Premier League soccer match between Chelsea and Burnley at Stamford Bridge Stadium in London, England, Sunday, Jan. 31, 2021. (Justin Tallis/Pool Via AP)
Jelang Tottenham Hotspur Vs Chelsea: Tuchel Hormati Mourinho (AP/Justin Tallis)
London -

Derby London Tottenham Hotspur vs Chelsea tersaji Jumat (5/2) dinihari WIB nanti. Thomas Tuchel, manajer The Blues memberi respek kepada Jose Mourinho.

Derby London bakal tersaji di pekan ke-22 Liga Inggris saat Tottenham menjamu Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (5/2/2021) dini hari WIB. Duel Tottenham vs Chelsea bakal disiarkan langsung di Mola TV lewat link ini.

Laga ini diprediksi bakal berlangsung panas karena kedua tim punya poin sama yaitu 33 angka di klasemen Liga Inggris. Tottenham yang unggul selisih gol berada di peringkat ke-6 satu strip di atas Chelsea.

Thomas Tuchel mengaku sudah siap mental untuk menghadapi Derby London tersebut. Tapi, dirinya memberi respek yang besar untuk manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

"Respek yang besar kepadanya. Saya sangat menghormati Jose Mourinho," kata Tuchel seperti dilansir dari situs resmi Chelsea.

"Apa yang sudah dia lakukan, dia raih, dan klub-klub yang pernah dilatihnya, itu membuktikan dirinya adalah salah satu manajer terbaik di dunia," tambahnya.

Thomas Tuchel menjelaskan, Tottenham Hotspur merupakan tim yang hebat. Jose Mourinho menerapkan taktik yang brilian, plus kualitas para pemainnya jempolan.

"Mourinho tahu bagaimana cara bertahan dan disiplin yang baik," tegas Tuchel.

"Namun, dia juga tahu cara menghabisi lawan. Ditambah banyak pemainnya yang berkualitas, membuat Tottenham Hotspur adalah tim yang sulit dikalahkan," papar Tuchel.

Dua laga awal Tuchel di Chelsea berakhir dengan sekali seri dan sekali menang. Formasi yang dipakai pun sama yakni 3-4-2-1. Apakah nanti Tuchel punya formasi baru?

"Kita lihat saja nanti, yang pasti kami ingin membawa pulang kemenangan," tutup pria asal Jerman itu.

(aff/cas)