Ozan Kabak Mengidolakan Van Dijk, Kini Malah Setim

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 04 Feb 2021 22:00 WIB
Ozan Kabak bek baru Liverpool
Ozan Kabak ternyata mengidolai Virgil van Dijk (Liverpoolfc.com)
Liverpool -

Ozan Kabak senang betul bisa gabung Liverpool. Lebih menyenangkannya lagi, Kabak kini seklub dengan idolanya, Virgil van Dijk.

Kabak jadi salah satu rekrutan Liverpool di pengujung bursa transfer musim dingin kemarin, selain Ben Davies dari Preston North End. Kabak dipinjam dari Schalke 04 sampai akhir musim dengan opsi permanen.

Krisis lini belakang Liverpool setidaknya bisa teratasi setelah kehilangan tiga bek senior sekaligus Van Dijk, Joe Gomez, dan terakhir Joel Matip. Kabak dianggap bisa jadi solusi sementara untuk pertahanan The Reds.

Bergabung dengan klub sebesar Liverpool yang merupakan juara bertahan Liga Inggris, menjadi batu loncatan besar untuk Kabak. Pasalnya dia meninggalkan Schalke yang berstatus juru kunci Bundesliga dan dua musim lalu dia juga degradasi ke Bundesliga 2 bareng VFB Stuttgart.

Ketika Kabak memutuskan gabung Liverpool, muncul foto viralnya saat masih bermain di Galatasaray pada 2018. Kabak tampak memegang jersey Liverpool bernomor punggung 4 milik Van Dijk.

Ya, rupanya Kabak mengidolai bek asal Belanda itu dan kebetulan ada cerita unik di balik jersey tersebut.



"Jadi saya punya teman di Galatasaray, Omer Bayram - dia sahabat Virgil van Dijk sedari kecil di Belanda. Jadi saya ngomong sama dia dan meminta sesuatu soal Virgil van Dijk, dia sangat baik dan saya suka. Dia bilang 'Dia itu teman kecil saya lo'. Saya tidak percaya itu. Lalu sehari setelahnya, dia membawa jersey tersebut dan saya senang sekali. Saya memajang jersey itu di dinding rumah. Itulah ceritanya," ujar Kabak di situs resmi klub.

Sayangnya Ozan Kabak tidak bisa berduet bareng Van Dijk yang harus menepi hingga akhir musim karena cedera lutut. Jika Kabak tampil bagus dan dipermanenkan, ada kemungkinan dia bisa berduet musim depan.

"Ketika Anda bekerja keras, segalanya jadi mungkin. Setelah 2-3 tahun berlalu, saya di sini dan jadi rekan setimnya," sambung Kabak.

(mrp/raw)