Chelsea Tak Kapok Incar Bintang-bintang Bundesliga

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 06 Feb 2021 14:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 31: Kai Havertz of Chelsea interacts with team mate Timo Werner following the Premier League match between Chelsea and Burnley at Stamford Bridge on January 31, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Chelsea ingin datangkan pemain-pemain Bundesliga lagi setelah Timo Werner dan Kai Havertz. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
London -

Chelsea kabarnya kembali mengincar bintang-bintang Liga Jerman. Padahal, sudah ada Timo Werner dan Kai Havertz yang masih belum moncer di The Blues.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, dilaporkan sudah membidik tiga bek Liga Jerman yang ingin didatangkannya di bursa transfer musim panas. Ketiganya yakni David Alaba dan Niklas Sule dari Bayern Munich, serta Dayot Upamecano (RB Leipzig).

Alaba akan mengakhiri kontraknya di Bayern pada musim panas ini, sehingga dirinya bisa didatangkan dengan status bebas transfer. Sementara itu, Sule diklaim bakal dilepas Die Roten sebelum kontraknya habis pada 2022.

Ada pun Upamecano memang menjadi incaran klub-klub papan atas Eropa sejak satu musim terakhir. Bek Prancis itu masih terikat kontrak di Leipzig hingga 2023 dan memiliki nilai pasaran 45 juta euro (Rp 759 miliar).

Keinginan Tuchel mendatangkan pemain-pemain dari Liga Jerman pun menjadi perdebatan. Hal tersebut lantaran Chelsea belum lama ini sudah keluar banyak buat mendatangkan alumni Bundesliga, yakni Timo Werner dan Kai Havertz.

Werner didatangkan Chelsea, yang kala itu masih dilatih Frank Lampard, dengan mahar 53 juta euro (Rp 887 miliar) pada awal musim 2020/2021. Tak lama berselang, Havertz diboyong dari Bayer Leverkusen seharga 80 juta euro (Rp 1,3 triliun).

Jika digabungkan, maka Chelsea sudah keluar duit lebih dari Rp 2 triliun untuk mendapatkan dua pemain itu. Kendati demikian, performa Werner dan Havertz sejauh ini masih jauh dari kata memuaskan.

Werner sudah tampil sebanyak 21 kali di Premier League dan baru membukukan empat gol serta enam assist. Sementara itu, Havertz hanya mencatatkan satu gol dan satu assist dari 18 penampilannya di liga.

(bay/krs)