Solskjaer: MU Tak Seharusnya Dianggap Kandidat Juara

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 07 Feb 2021 08:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 06: David De Gea and Victor Lindeloef of Manchester United look dejected after Evertons third goal during the Premier League match between Manchester United and Everton at Old Trafford on February 06, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Martin Rickett - Pool/Getty Images)
Manchester United ditahan imbang Everton 3-3 dalam lanjutan Premier League (Foto: Getty Images/Pool)
Manchester -

Manchester United ditahan imbang Everton dalam lanjutan Premier League. Masih butuh perbaikan, MU disebut Ole Gunnar Solskjaer tak seharusnya disebut sebagai calon juara.

Hujan gol mewarnai laga MU vs Everton di Old Trafford, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Setan Merah yang sempat unggul dua gol akhirnya harus puas dengan skor akhir 3-3.

MU memulai laga dengan positif usai unggul 2-0 di babak pertama berkat gol Edinson Cavani dan Bruno Fernandes. Namun, Everton membalas lewat gol Abdoulaye Doucoure dan James Rodriguez untuk membuat skor jadi sama kuat di babak kedua.

MU kembali memimpin setelah Scott McTominay mencetak gol pada menit ke-70. Kemenangan MU yang sudah di depan mata kemudian buyar di penghujung masa injury time. Dominic Calvert-Lewin menjebol gawang David de Gea di menit ke-90+5.

Akibat hasil seri ini, Manchester United gagal menyamai perolehan angka Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris. Marcus Rashford dkk kini mengumpulkan 45 poin dari 23 laga, tertinggal dua angka dari City yang baru akan bertanding melawan Liverpool, Minggu (7/2/2021) malam nanti.

Ole Gunnar Solskjaer kecewa berat MU kehilangan kemenangan di penghujung pertandingan. Melihat timnya masih butuh perbaikian, Solskjaer menyebut MU tak seharusnya dianggap sebagai kandidat juara.

"Kita tidak bicara soal meraih gelar juara. Tim ini sudah melewati perjalanan yang panjang," ujar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

"Kami tidak seharusnya dianggap sebagai pemburu gelar juara. Itu untuk kalian (media). Kami harus lebih baik sebagai sebuah tim dan kita lihat saja nanti di mana kami finis. Ke depannya, kami harus berhenti kebobolan gol-gol mudah."

"Mereka punya tiga tembakan di antara gol-gol dan mereka mencetak tiga gol. Ini mengecewakan. Dan ketika itu terjadi di menit terakhir injury time, itu sangat mengecewakan. Saya tidak akan menyalahkan siapa pun atas gol-gol yang tercipta tapi kami tahu kami bisa bertahan lebih baik," kata Solskjaer soal hasil imbang Manchester United.

(nds/mrp)