Top Skor Liga Inggris: Salah Masih yang Teratas

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 08 Feb 2021 15:10 WIB
Liverpools Mohamed Salah reacts after Manchester Citys Phil Foden scored his sides fourth goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester City at Anfield Stadium, Liverpool, England, Sunday, Feb. 7, 2021. (Laurence Griffiths/Pool via AP)
Mohamed Salah top skor Liga Inggris saat ini dengan 16 gol (AP/Laurence Griffiths)
Liverpool -

Liverpool boleh kalah telak dari Manchester City. Tapi, penyerangnya Mohamed Salah masih ada di daftar teratas top skor Liga Inggris dengan 16 gol. Top!

Liverpool menjamu Manchester City di Anfield, Minggu (7/2/2021) malam WIB. Liverpool yang berupaya untuk mencari tiga poin demi mempertahankan posisi papan atas malah tampil buruk.

Sempat menyamakan skor lewat penalti Salah di menit ke-62 usai tertinggal gol Ilkay Guendogan di menit ke-49, Liverpool tak kuasa menahan gelontoran tiga gol tambahan City dari Guendogan lagi, lalu Raheem Sterling dan Phil Foden.

Liverpool kalah 1-4 dan meneruskan catatan buruknya di Liga Inggris belakangan ini, hanya dua kali menang sejak pertengahan Desember lalu. Untungnya masih ada yang bisa menghibur Liverpool musim ini, yakni ketajaman Mohamed Salah.

Salah dengan satu gol penaltinya kini kukuh di puncak top skor Liga Inggris Inggris dengan 16 gol, tujuh di antaranya dibuat dari titik putih. Salah unggul tiga gol dari duo penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane dan Son Heung-min, Bruno Fernandes, dan Dominic Calvert-Lewin dengan 13 gol.

Sementara itu, penyerang Leeds United, Patrick Bamford, sudah membukukan sebanyak 11 gol. Dia mengoleksi jumlah yang sama dengan pemain Leicester City, Jamie Vardy.

Lalu ada Ollie Watkins dan Callum Wilson yang sama-sama sudah membuat 10 gol.

Daftar Top Skor Liga Inggris

[Gambas:Opta]

Banner Papan Atas EPL
(mrp/krs)