Sudah Waktunya MU Parkir David de Gea?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 08 Feb 2021 16:50 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 06: Abdoulaye Doucoure of Everton scores their teams first goal past David De Gea of Manchester United during the Premier League match between Manchester United and Everton at Old Trafford on February 06, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Desakan agar MU memarkir David de Gea mencuat usai ia tampil buruk saat menghadapi Everton (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
Manchester -

Manchester United didesak untuk memainkan Dean Henderson menggantikan David de Gea yang tampil buruk lawan Everton. Haruskah MU memarkir De Gea?

Penampilan De Gea mendapat sorotan saat MU ditahan imbang Everton 3-3 di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Dalam laga ini, ia tak membuat satu pun penyelamatan karena The Toffees bisa mencetak gol dari tiga shoot on target yang mereka miliki.

Tiga gol Everton tersebut nilai lahir karena De Gea tak cukup sigap di bawah mistar. Gol pertama Everton yang diciptakan oleh Abdoulaye Doucoure tak lepas dari kesalahan De Gea mengantisipasi umpan dari Dominic Calvert-Lewin.

Ia kemudian gagal membendung sepakan James Rodriguez yang berada dekat jangkuannya. Gol ketiga Everton yang lahir dari Calvert-Lewin juga dinilai Legenda MU, Gary Neville, takkan terjadi jika De Gea cepat keluar dari sarangnya.

Banner Profil MU

"De Gea bahkan tidak keluar dari sarangnya untuk menghampiri bola. Saya rasa Anda tentu berharap penjaga gawang keluar untuk mengadang penyerang," ujar Neville dikutip dari Mirror.

"Banyak penjaga gawang saat ini sangat cepat keluar dari sarangnya. Ini jelas bukan malam yang bagus untuknya."

Kurang baiknya performa De Gea di laga melawan Everton membuat desakan agar manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, untuk memarkir kiper 30 tahun ini. Apalagi, MU punya Dean Henderson sebagai penjaga gawang pelapis.

Henderson beberapa kali tampil apik saat diberi kesempatan. Ia tercatat sudah membukukan lima kali cleansheet dan hanya kebobolan sembilan gol dalam 10 penampilannya di musim ini.

Henderson kemungkinan akan bermain saat MU menghadapi West Ham United di babak kelima Piala FA, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB. Mengingat, ia adalah pilihan utama Solskjaer di laga ini.

Kita nantikan saja apakah Henderson mampu tampil memikat dan memantik Solskjaer untuk memarkir De Gea di Premier League. Manajer asal Norwegia ini juga sudah menegaskan bahwa persaingan di timnya sangat terbuka dan setiap pemain punya peluang untuk bermain.

"Setiap pemain bersaing untuk mendapatkan tempat. Kami adalah skuad dengan kompetisi di dalamnya. Itu berlaku untuk setiap pemain di tim ini," jelas Solskjaer dikutip dari Daily Mail.

(pur/krs)