Yang Moncer di Awal 2021: Bukan Kane atau Salah, tapi...

ADVERTISEMENT

Yang Moncer di Awal 2021: Bukan Kane atau Salah, tapi...

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 08 Feb 2021 17:30 WIB
Manchester Citys Ilkay Gundogan celebrates with Bernardo Silva, center right, after scoring the opening goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester City at Anfield Stadium, Liverpool, England, Sunday, Feb. 7, 2021. (AP photo/Jon Super, Pool)
Ilkay Guendogan moncer banget nih (AP/Jon Super)
Liverpool -

Awal tahun ini sepertinya berjalan manis untuk Manchester City dan juga Ilkay Guendogan. Guendogan makin rajin bikin gol, Citizens menang terus.

City melanjutkan laju apik mereka saat menghadapi Liverpool di Anfield, Minggu (7/2/2021). Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, City mengamuk di babak kedua saat Ilkay Guendogan mencetak gol yang sempat disamakan oleh penalti Mohamed Salah.

Setelah itu dua blunder Alisson Becker membuat City berbalik unggul 3-1 lewat Guendogan lagi dan Raheem Sterling. Phil Foden memastikan kemenangan 4-1 City yang juga menjauhkan Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris.

Saat ini City kukuh di puncak klasemen dengan 50 poin, unggul 10 poin dari Liverpool di posisi keempat. City juga melanjutkan catatan 14 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi yang merupakan rekor baru di klub itu dan juga untuk Pep Guardiola.

Jika ada satu pemain yang memegang peranan penting dalam laju luar biasa City, dia adalah Ilkay Guendogan. Bayangkan saja, sejak mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion pada 15 Desember, keran gol Guendogan lancar betul.

Dua gol ke gawang Liverpool menjadikannya pemain tertajam di Liga Inggris sepanjang 2021 dengan tujuh gol, menggunguli Harry Kane yang baru membuat empat gol atau bahkan Mohamed Salah yang baru bikin tiga gol.

Jika ditotal dengan laga-laga terakhir di bulan Desember, Guendogan sudah bikin sembilan gol, terbanyak juga di antara pemain Premier League lainnya! Total, Guendogan sudah punya 11 gol musim ini, jadi top scorer klub bareng Raheem Sterling. Sementara untuk posisi pemain tengah, Guendogan cuma kalah produktif dari Bruno Fernandes dengan 18 gol.

Bisakah Ilkay Guendogan terus produktif? Kita tunggu saja.

(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT