Liverpool Kehilangan Banyak Bek Tengah, Firmino: Pikir Positif Saja!

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 09 Feb 2021 15:30 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 28: Roberto Firmino of Liverpool runs with the ball during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Liverpool at Tottenham Hotspur Stadium on January 28, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Roberto Firmino mengakui bahwa Liverpool kesulitan setelah kehilangan banyak bek tengah. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Liverpool menjalani musim yang buruk setelah diterpa badai cedera lini belakang. Roberto Firmino mencoba bersikap positif meski tak memungkiri jalannya terjal.

Liverpool kehilangan tiga bek tengah, yakni Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip. Mereka mengalami cedera dan harus menepi sampai beberapa bulan ke depan.

Banner Liverpool

Posisi bek tengah saat ini ditambal oleh Fabinho, yang lebih sering bermain sebagai gelandang. Rhys Williams, yang masih berusia 19 tahun, menjadi tandem Fabinho. Tak jarang pula Jordan Henderson dibuat bermain sebagai bek.

Sebagai solusi kehilangan tiga bek tengah, Liverpool merekrut Ben Davies dari Preston North End senilai 2 juta paun. Juara bertahan Liga Inggris tersebut juga meminjam Ozan Kabak dari Schalke 04 dengan opsi permanen.

Manajer Juergen Klopp, belum memainkan dua pemain anyarnya itu saat Liverpool digilas Manchester City 1-4. Bek tengah masih diisi oleh Fabinho dan Henderson.

Firmino bicara soal kehilangan tiga bek tengah tersebut. Pemain asal Brasil itu menilai langkah The Reds menjadi berat, meski tidak memandang hal itu secara negatif.

"Merupakan kerugian besar bagi tim kami untuk kehilangan tiga pemain hebat seperti Virgil, Joe, dan (Diogo) Jota sebelum Joel, karena mereka semua adalah pemain yang berkontribusi banyak dan kemampuan mereka sudah terbukti. Tapi kami tidak negatif tentang ini," kata Firmino seperti dikutip dari Liverpool Echo.

"Kami selalu bertujuan untuk memikirkan pemain yang tersedia di skuad dan berusaha melakukan yang terbaik dengan pemain yang kami miliki. Selalu berpikir positif, percaya pada potensi kami dan apa yang bisa kami raih," tegasnya.

Liverpool saat ini duduk di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan 40 poin. Si Merah tertinggal 10 poin dari Manchester City selaku pemuncak klasemen.

Banner Papan Atas EPL
(ran/krs)