Leicester Vs Liverpool: Gol Kedua The Fox Salah Alisson atau Kabak?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 14 Feb 2021 03:02 WIB
LEICESTER, ENGLAND - FEBRUARY 13: Alisson of Liverpool speaks with Ozan Kabak of Liverpool after they concede a second goal during the Premier League match between Leicester City and Liverpool at The King Power Stadium on February 13, 2021 in Leicester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Gol kedua Leicester City, salah Alisson atau Ozan Kabak? (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Leicester -

Kiper Liverpool Alisson Becker dan pemain baru Ozan Kabak menyedot perhatian karena berperan atas terjadinya gol kedua Leicester City. Siapa yang bersalah?

Liverpool membuang keunggulan satu gol sebelum disungkurkan Leicester 3-1 di Stadion King Power, Sabtu (13/2/2021) malam WIB. Usai pertandingan berakhir tanpa gol di akhir babak pertama, the Reds memecah kebuntuannya dengan gol Mohamed Salah di menit ke-67.

Leicester merespons dengan memberondong gawang Liverpool tiga gol hanya dalam waktu delapan menit. Comeback the Foxes dimulai oleh gol James Maddison, yang disusul gol-gol dari Jamie Vardy, dan Harvey Barnes.

Khusus gol Vardy, lini belakang Liverpool disorot tajam. Gol tersebut terjadi setelah Alisson dan Kabak sama-sama menghalau bola umpan panjang Leicester. Alhasil, bola justru jatuh ke arah Vardy, yang tidak menyia-nyiakan peluang itu untuk menyarangkan bola ke gawang yang kosong.




Bagi Kabak, sudah jelas ini adalah laga debut untuk dilupakan usai dipinjam Liverpool dari Schalke di hari akhir bursa transfer musim dingin. Sementara itu Alisson lagi-lagi membuat error setelah dua kali blunder dalam kekalahan melawan Manchester City 1-4 di laga sebelumnya.

Manajer Liverpool Juergen Klopp tidak menyalahkan siapapun. Menurut Klopp, gol kedua Leicester murni karena kesalahpahaman.

"Gol kedua itu karena sebuah kesalahpahaman yang sudah kami bicarakan sebelumnya, kami mengatakan bahwa kami butuh terbiasa satu sama lain," kata dia dilansir Express.

"Kami tadinya terbiasa satu sama lain sampai saya tidak tahu saat gol itu terjadi, 75 menit atau sekitarnya. Itu tadi adalah sebuah pertandingan yang sangat, sangat bagus," imbuh Klopp tentang insiden di antara Alisson dan Kabak yang berbuah gol kedua Leicester.



Simak Video "Prediksi MU vs Liverpool Bersama United Indonesia Bogor dan The Reds Indo"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)