Thiago Jadi 'Kutukan' Liverpool?

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 14 Feb 2021 20:00 WIB
Leicester -

Thiago Alcantara belum juga menampilkan permainan menawan buat Liverpool. Malah kalau Thiago main, The Reds susah menang!

Terbaru, Thiago Alcantara masuk sebagai pemain pengganti menggantikan James Milner di awal babak pertama karena cedera kala Liverpool menghadapi Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (13/2/2021) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Gelandang tengah asal Spanyol itu tidak berbuat banyak. Malah, Thiago bertanggung jawab atas gol pertama Leicester yang merupakan pelanggarannya pada James Maddison dan berujung gol. Thiago juga kehilangan bola yang membuat Jamie Vardy bisa mencetak gol kedua.

Skor akhir, 3-1 untuk kemenangan Leicester City atas Liverpool.

Dicatat Squawka, Liverpool cuma meraih dua kemenangan, dua kali seri, dan lima kekalahan dalam sembilan pertandingan saat Thiago bermain paling tidak selama 60 menit di atas lapangan. Persentase kemenangan Liverpool kalau Thiago main cuma 22 persen!

"Thiago belum menampilkan kehebatannya seperti kala bermain untuk Bayern Munich," kata pundit sepakbola sekaligus eks pemain Tottenham Hotspur, Jermaine Jenas seperti dilansir dari Metro.

"Thiago bahkan menjadi lubang kelemahan Liverpool yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Leicester," tambahnya.

LEICESTER, ENGLAND - FEBRUARY 13: Thiago Alcantara of Liverpool looks on during the Premier League match between Leicester City and Liverpool at The King Power Stadium on February 13, 2021 in Leicester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images)Thiago Alcantara (kiri) (Getty Images/Michael Regan)

Jermaine Jenas menjelaskan, tampaknya Thiago belum cocok dengan gaya permainan di Inggris yang cepat. Selain itu, Thiago juga belum terlihat kuat dalam duel perebutan bola.

"Dia seperti belum beradaptasi dan belum kuat untuk mengawal lini tengah Liverpool," tutupnya.

Liverpool kini menempati peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 40 poin dari 24 pertandingan, tertinggal 13 poin dari City di puncak.

(aff/bay)