Akhirnya, Kepa Arrizabalaga Clean Sheet Juga di Premier League

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 16 Feb 2021 06:20 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 15: Kepa Arrizabalaga of Chelsea warms up prior to the Premier League match between Chelsea and Newcastle United at Stamford Bridge on February 15, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Paul Childs - Pool/Getty Images)
Kepa Arrizabalaga mencatatkan clean sheet pertamanya di Premier League sejak Juli 2020 saat Chelsea menang 2-0 atas Newcastle United (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Kepa Arrizabalaga tampil saat Chelsea menang 2-0 atas Newcastle United. Setelah sekian lama, Kepa akhirnya tidak kebobolan dalam pertandingan Premier League.

Kepa diturunkan sebagai starter dalam laga Chelsea vs Newcastle yang digelar di Stamford Bridge, Selasa (16/2/2021) dini hari WIB. The Blues memetik kemenangan 2-0 berkat gol Olivier Giroud dan Timo Werner.

Di sepanjang pertandingan, Kepa tercatat melakukan empat penyelamatan. Salah satunya ketika menepis bola sundulan Joe Willock pada babak kedua.

Ini jadi clean sheet pertama Kepa di Premier League sejak Juli 2020. Terakhir kali kiper asal Spanyol itu tak kebobolan dalam pertandingan Premier League adalah ketika Chelsea menang 1-0 atas Norwich City pada musim 2019/2020 lalu.

Clean sheet ini diraih Kepa pada penampilan kelimanya di Premier League musim ini. Dalam empat penampilan sebelumnya, dia kebobolan 11 gol.

Bagi Kepa Arrizabalaga, ini juga jadi kali kedua secara beruntun dia tak kebobolan saat diturunkan di bawah mistar gawang Chelsea. Sebelumnya, kiper berusia 26 tahun itu dimainkan saat Chelsea menang 1-0 atas Barnsley di Piala FA.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel menilai laga melawan Newcastle jadi kesempatan Kepa Arrizabalaga untuk membangun lagi rasa percaya dirinya. Meski demikian, Tuchel menyebut kalau Edouard Mendy masih kiper nomor satu Chelsea.

"Edouard masih nomor satu dan itu jelas, akan tetap seperti ini," ujar Tuchel kepada Sky Sports.

"Saya sangat senang Kepa lanjut dengan clean sheet keduanya dan ini adalah momen yang tepat untuk membiarkannya merasakan ritme dan membangun rasa percaya diri," kata Tuchel soal Kepa.

Kemenangan atas Newcastle membawa Chelsea menembus empat besar klasemen Liga Inggris. Mereka naik ke peringkat keempat dengan 42 poin.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)