Chelsea Vs Newcastle: Werner Bikin Gol Lagi Usai 100 Hari

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 16 Feb 2021 07:07 WIB
Chelseas Timo Werner celebrates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Chelsea and Newcastle United at Stamford Bridge Stadium in London, England, Monday, Feb. 15, 2021. (Adrian Dennis/Pool via AP)
Timo Werner akhirnya mengakhiri puasa gol untuk Chelsea. (Foto: AP/Adrian Dennis)
London -

Timo Werner berkontribusi dalam kemenangan Chelsea atas Newcastle United dengan skor 2-0. Werner akhirnya menyudahi puasa golnya selama lebih dari tiga bulan.

Chelsea menjamu Newcastle di Stamford Bridge pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (16/2/2021) dinihari WIB. Olivier Giroud membuka keunggulan the Blues di menit ke-31, sebelum diperbesar Werner delapan menit berselang.

Gol Werner tercipta dari situasi sepak pojok. Bola tendangan Mason Mount meluncur di kotak penalti, lalu membentur bek Newcastle Jamal Lescelle sebelum dituntaskan Werner dengan sontekan dari dekat tiang gawang.

Itu adalah gol kelima Timo Werner untuk Chelsea di Liga Inggris musim ini. Bleacher Report mengungkapkan, Werner mencetak gol pertamanya setelah 100 hari, sejak terakhir membobol gawang Sheffield United pada November 2020.




Gol ke gawang Newcastle bisa menjadi awal baru bagi striker Jerman itu dalam membungkam kritik. Sejauh ini Werner belum bisa memenuhi ekspektasi di Chelsea setelah ditebus seharga 53 juta euro dari RB Leipzig pada musim panas lalu.

"Tidak hanya sulit bagiku tapi juga sulit untuk semuanya. Negara yang baru, liga yang baru dan kami memulai musim dengan baik dengan mencetak banyak gol dan membuat banyak assist," jawab Werner saat ditanya kesulitannya bergabung Chelsea saat pandemi.

"Tapi kemudian aku menjalani waktu yang lama tanpa mencetak gol tapi pada akhirnya Anda harus terus memaksa karena ini adalah sebuah olahraga tim, dan kami ingin menang. Tidak masalah apakah aku mencetak gol atau pemain lain yang melakukannya sepanjang kami menang," lugas dia di BBC Sport.

Bagaimanapun, Timo Werner cs kini kembali ke empat besar klasemen Liga Inggris. Chelsea mengumpulkan 42 poin hasil 24 pertandingan, berjarak 11 poin dari Manchester City yang masih mempunyai satu pertandingan sisa.



Simak Video "Prediksi MU vs Liverpool Bersama United Indonesia Bogor dan The Reds Indo"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)