Jordan Henderson Cedera, Krisis Bek Liverpool Makin Parah

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 21 Feb 2021 08:20 WIB
Liverpools Jordan Henderson lies injured on the ground and is attended to by a member of the Liverpool medical team during the English Premier League soccer match between Liverpool and Everton at Anfield in Liverpool, England, Saturday, Feb. 20, 2021. (Lawrence Griffiths/ Pool via AP)
Jordan Henderson Cedera, Krisis Bek Liverpool Makin Parah (AP)
Liverpool -

Jordan Henderson menjadi korban terbaru dari badai cedera di Liverpool. Sang kapten ikutan terkapar.

Henderson mengalami cedera di laga Derby Merseyside, saat Liverpool menjamu Everton di Anfield, Minggu (21/2/2021). Pemain berusia 30 tahun itu cuma setengah jam berada di lapangan.

Tepatnya di menit ke-29, Henderson mengerang kesakitan. Gelandang asal Inggris itu lantas diganti Nathaniel Phillips.

Cederanya Henderson membuat krisis bek Liverpool makin parah. Sebab, The Reds kehilangan pemain yang bisa mengisi pos bek tengah lagi.

Sebelumnya, Liverpool sudah kehilangan Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, Fabinho, dan James Milner. Henderson sendiri sedianya pemain berposisi gelandang yang dipaksa jadi bek, sebelum kini ikutan terkapar.

Di situs resminya, Liverpool akan menunggu hasil scan untuk memastikan kondisi Henderson. Namun, manajer Juergen Klopp sudah mengindikasikan bahwa pemainnnya mendapat masalah serius.

"Itu adalah daerah pangkal paha/adduktor dan tidak ada seorang pun di departemen medis yang positif tentang hal itu," kata Klopp.

"Kelihatannya tidak bagus, tapi kami harus menunggunya, tentu saja, untuk pemindaiannya besok, mudah-mudahan," jelasnya.

Di pertandingan sendiri, Liverpool dipaksa menyerah 0-2 oleh Everton. Gol dicetak Richarlison dan Gilfy Sigurdsson.

Kekalahan membuat Liverpool masih tertahan di peringkat enam klasemen Liga Inggris. Sang juara bertahan baru mengoleksi 40 poin, sama dengan Everton.

Selain tertahan di peringkat enam, kekalahan membuat laju buruk Liverpool berlanjut. Mohamed Salah dkk sudah menelan empat kekalahan beruntun di liga

(yna/aff)