MU Vs Newcastle: Beberapa Staf Pelatih Setan Merah Positif Corona

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 21 Feb 2021 21:00 WIB
CARDIFF, WALES - DECEMBER 22:  Ole Gunnar Solskjaer, Interim Manager of Manchester United and his coaching staff celebrate as Marcus Rashford of Manchester United scores their teams first goal during the Premier League match between Cardiff City and Manchester United at Cardiff City Stadium on December 22, 2018 in Cardiff, United Kingdom.  (Photo by Stu Forster/Getty Images)
Staf pelatih Manchester United ada yg positif COVID-19. (Getty Images/Stu Forster)
Manchester -

Kabar buruk mendatangi Manchester United ketika beberapa staf pelatih positif corona. Meski demikian, duel MU vs Newcastle United tetap jalan.

Hal ini diumumkan MU lewat situs resminya, Minggu (21/2/2021) sore WIB atau pagi waktu setempat. Tidak disebutkan berapa banyak staf pelatih yang harus absen karena terpapar virus asal Wuhan, China itu.

Yang pasti MU hanya menyebut bahwa Nicky Butt dan Mark Dempsey akan mendampingi manajer Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford. Besar kemungkinan yang absen adalah asisten manajer Mike Phelan dan dua staf pelatih, Michael Carrick dan Kieran McKenna.

Untungnya tidak ada pemain satu pun yang harus menjalani isolasi karenanya.

"Nicky Butt dan Mark Dempsey akan gabung dengan Ole Gunnar Solskjaer di bench sore ini, karena beberapa staf pelatih harus menjaiani isolasi mandiri," ujar pernyataan resmi MU.

Dalam keterangannya itu dipastikan laga MU vs Newcastle yang dihelat pukul 19.00 waktu setempat atau Senin 02.00 dini hari WIB akan tetap jalan.

Nicky Butt sebelumnya menjabat kepala perkembangan tim utama sejak meninggalkan akademi pada 2019. Sementara, Dempsey sempat jadi staf pelatih di awal kepelatihan Solskjaer sebelum gabung tim medis pada 2019.

Manchester United butuh kemenangan demi menjaga persaingan dengan Manchester City yang kini berada di posisi kedua dengan 46 poin, selisih 10 poin dengan rival sekotanya di puncak. Sebab, MU cuma menang sekali dari lima pertandingan terakhirnya.

City akan lebih dulu melawat ke Emirates Stadium menghadapi Arsenal beberapa jam sebelumnya.

(mrp/rin)