sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 22 Feb 2021 18:00 WIB

Scholes: Bruno Fernandes Bikin MU Tampil Beda

Lucas Aditya - detikSport
Manchester Uniteds Bruno Fernandes celebrates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Leicester City and Manchester United at the King Power Stadium in Leicester, England, Saturday, Dec. 26, 2020. (Carl Recine/Pool via AP) Bruno Fernandes disebut menjadi pembeda serangan Manchester United. (Foto: AP/Carl Recine)
Jakarta -

Manchester United dinilai Paul Scholes sudah tampil beda saat melakukan serangan. Bruno Fernandes disebut menjadi kuncinya.

Di lanjutan Liga Inggris, Senin (22/2/2021), MU menang 3-1 atas Newcastle United. Di Old Trafford, tuan rumah unggul lebih dulu via gol Marcus Rashford pada menit ke-30.

Allan Saint-Maximin menyamakan kedudukan enam menit kemudian. MU baru bisa unggul lagi di babak kedua.

Umpan tak sengaja Bruno Fernandes saat hendak menguasai bola sodoran Nemanja Matic diselesaikan oleh Daniel James di menit ke-57.

Banner Profil MU

Setelah itu, Bruno Fernandes mencetak gol ke gawang The Magpies pada menit ke-75. Dia menyarangkan bola via titik putih, yang diawali pelanggaran pemain Newcastle pada Rashford.

Bagi Bruno Fernandes, itu merupakan gol ke-15 di Liga Inggris musim ini. Dia sudah mencatatkan 11 assist dalam 25 kali pertandingan di Premier League.

Sejak datang ke MU pada Januari 2020, Bruno Fernandes memberi kontribusi wah. Dia sudah mencatatkan 34 gol dan 21 assist.

Di musim ini, Bruno Fernandes sudah mencetak 17 peluang untuk MU. Secara keseluruhan, MU membukukan 49 peluang emas dalam 25 laga yang dijalani. Oleh karena itu, pantas kalau Scholes melempar pujian tinggi.

"Ada kemajuan. Ole sudah membawa serangan yang mengancam dan Bruno sudah sangat menjadi pembeda," kata Scholes di BT Sport.

"Hanya Mo Salah yang sudah mengemas gol lebih banyak dari dia di musim ini. Pengaruh yang dia punya pada tim ini sungguh sensasional. United sebelum (kedatangannya) tak bisa banyak menciptakan banyak peluang atau mencetak banyak gol."

"Dia tidak benar-benar mempunyai efek masif (melawan Newcastle), tapi ada standar yang kami harapkan dari dia sekarang. Assist dan gol lagi, assist itu sebuah keberuntungan saya rasa, tapi dia menciptakan perbedaan besar pada tim sepakbola ini," kata dia menambahkan.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com