sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 22 Feb 2021 22:10 WIB

MU Tertinggal Jauh dari Man City, Sudahkah Solskjaer Menyerah?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
WEST BROMWICH, ENGLAND - FEBRUARY 14: Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United interacts with Marcus Rashford of Manchester United after the Premier League match between West Bromwich Albion and Manchester United at The Hawthorns on February 14, 2021 in West Bromwich, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Nick Potts - Pool/Getty Images) Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer menolak menyerah dalam persaingan titel juara Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Pool)
Manchester -

Manchester United tertinggal 10 poin dari Manchester City. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer berkukuh, timnya masih berpeluang merebut titel juara Liga Inggris.

MU kembali membayangi City di puncak klasemen setelah menggebuk Newcastle United 3-1 di Old Trafford, Senin (22/2/2021) dinihari WIB. Dengan tambahan tiga poin itu, Setan Merah berhak menempati peringkat kedua usai mengumpulkan 49 poin, sama dengan Leicester City (3) tapi unggul selisih gol.

Kompetisi Liga Inggris 2020/21 masih menyisakan 13 pertandingan. Namun di sisa musim, MU masih akan berjumpa tim-tim top seperti Chelsea (28/2), Man City (7/3), Tottenham Hotspur (10/4), dan Liverpool (1/5).

Banner Profil MU

Manchester City memang terdepan dalam persaingan titel juara. Akan tetapi, Solskjaer yakin peluang Manchester United masih jauh dari habis.

"Saya tidak akan pernah bilang selesai sampai betul-betul selesai," cetus manajer kebangsaan Norwegia itu dikutip Football365. "Kita sudah melihat banyak sekali tim yang bertahan, terus berusaha dan terus melakukan pekerjaan mereka."

"Sesuatu mungkin saja terjadi. Bukan sesuatu yang kami pikirkan - kami hanya memikirkan tentang penampilan kami sendiri. Itulah satu-satunya hal yang bisa kami kendalikan. Kami masih memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan, dan sebagai tim kami masih bisa meningkat lebih baik lagi."

"Untuk membangun momentum dengan tampil di atas lapangan dan bermain dengan baik itu penting. Kami memang mengalami kemunduran dalam pertandingan melawan West Brom dan Sheffield United di mana saya bisa duduk di sini dan menjelaskan mengapa kami tidak mendapatkan tiga poin yang layak kami dapatkan, tapi bukan itu yang ingin saya lakukan. Bagi saya, tim sekarang ini sangat fokus."

"Sejauh ini kami sudah bagus dalam memulihkan diri secara mental dan secara fisik. Memang tidak mudah bermain pada Kamis malam [Liga Europa] dan kembali ke sini. Mungkin itulah mengapa kami butuh 45 menit sebelum nyetel," Solskjaer menambahkan soal Manchester United.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com