sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 23 Feb 2021 18:00 WIB

Hore! Diogo Jota Mulai Latihan Lagi di Liverpool

Bayu Baskoro - detikSport
Liverpools Diogo Jota, center, celebrates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Leicester City at Anfield stadium in Liverpool, England, Sunday, Nov. 22, 2020. (AP Photo/Jon Super) Diogo Jota dilaporkan sudah bisa berlatih kembali di skuad Liverpool. (Foto: AP/Jon Super)
Liverpool -

Kabar gembira untuk Liverpool datang dari Diogo Jota. Bintang Portugal itu dilaporkan bakal berlatih kembali bersama The Reds usai dibekap cedera panjang.

Jota terpaksa absen dari skuad Liverpool sejak awal Desember 2020. Dia dihantam cedera lutut yang membuatnya harus menepi hingga dua bulan.

Absennya Jota dari lapangan membuat Liverpool kehilangan opsi yang bisa diandalkan di lini serangnya. Juara bertahan Premier League itu terus-terusan bergantung kepada Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah untuk sektor depannya.

Trio Firmansah bukannya tanpa cela di Liverpool. Sejak kalender tahun 2021 berlaku, total baru delapan gol saja yang dibukukan ketiganya dari sembilan pertandingan di Liga Inggris.

Melempemnya Firmino, Mane dan Salah juga berdampak pada performa Liverpool. Sejak awal Januari 2021, The Reds baru menang dua kali dan sekali seri, sementara enam laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Hasil-hasil buruk tersebut membuat tidak sedikit penggemar Liverpool yang merindukan Diogo Jota. Sejak dibeli dari Wolverhampton Wanderers pada awal musim 2020/2021 dan sebelum dihantam cedera, dia mampu mencatatkan sembilan gol dari 17 pertandingan di semua kompetisi.

Keinginan penggemar Liverpool untuk menyaksikan kembali Jota di lapangan tampaknya akan segera terwujud dalam waktu dekat. Melansir Daily Mail, pemain 24 tahun itu dilaporkan sudah bisa mengikuti latihan tim pekan ini.

Jota diyakini akan mengikuti latihan penuh bersama rekan setimnya pada Rabu (23/2/2021). Apabila dirinya tidak mengalami masalah selama menjalani sesi tersebut, maka Jota bisa dimasukkan ke dalam skuad Liverpool di laga kontra Sheffield United, Minggu (28/2).

Meski begitu, Diogo Jota diyakini bakal benar-benar comeback kala Liverpool bertemu Chelsea bulan depan. Pertandingan tersebut berlangsung pada Jumat (5/3) dini hari WIB di Anfield.



Simak Video "Ada Apa Sih, Liverpool?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com