sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 24 Feb 2021 02:35 WIB

Mourinho: Tenang Saja, Tottenham Bakal Bangkit Kok

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 13: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur embraces Japhet Tanganga of Tottenham Hotspur following the Premier League match between Manchester City and Tottenham Hotspur at Etihad Stadium on February 13, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Jose Mourinho yakin bakal membangkitkan Tottenham Hotspur (Getty Images/Shaun Botterill)
London -

Jose Mourinho tak mau memusingkan soal performa buruk Tottenham Hotspur. Mourinho yakin dia bisa membangkitkan Tottenham dan bersaing di papan atas.

Tottenham lagi dalam tren buruk setelah hanya sekali menang dari enam pertandingan terakhirnya di Premier League. Lima kekalahan dalam periode itu membuat The Lilywhites kini terdampar di posisi kesembilan dengan 36 poin dari 24 pertandingan.

Selisih sembilan poin dari posisi empat besar jelas bukan situasi yang mudah untuk dibalikkan oleh Tottenham. Apalagi performa para pemain topnya seperti Harry Kane dan Son Heung-min lagi memble.

Ini kontrak sekali dengan laju Tottenham sampai pertengahan Desember lalu, ketika masih memuncaki klasemen dan baru kalah sekali. Maka wajar jika masa depan Mourinho sebagai manajer mulai dispekulasikan.

Kabarnya, Mourinho sudah di ambang pemecatan dan melihat kebiasaan Daniel Levy yang tak segan mengganti manajer, hal itu bisa saja terjadi. Meski demikian, Mourinho mencoba santai menghadapi tekanan yang ada.

Manajer asal Portugal itu optimistis bisa mengembalikan performa Tottenham seperti sediakala, untuk berkompetisi di papan atas.

"Syukurlah saya bukan manajer seperti dulu lagi. Mungkin saya dulu tidak setenang sekarang, seyakin sekarang, dan kurang bisa mengontrol emosi," tutur Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

"Kadang dalam karier ini, saya punya banyak masalah yang bukan berkaitan dengan hasil. Anda tahu, saya jarang punya rentetan hasil buruk seperti ini," sambungnya.

"Mungkin dengan bertambahnya usia dan pengalaman, membuat Anda bisa lebih siap menghadapi momen-momen negatif.

"Saya tetap tenang dan mengontrol emosi saya. Saya merasa sangat yakin dan percaya diri bahwa kami akan lebih baik lagi. Saya ingin tercatat dalam sejarah Tottenham karena hal baik, bukan yang buruk-buruk," tutup Jose Mourinho.

Tonton Video: Mourinho Sebut Kucing dan Tikus dari Kekalahan Tottenham

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com