sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 22 Feb 2021 13:17 WIB

Apa Sih Masalahmu, Jose Mourinho?

Afif Farhan - detikSport
Tottenhams manager Jose Mourinho applauds during the English Premier League soccer match between West Ham United and Tottenham at the London Stadium in London, Saturday, Feb. 21, 2021. (Neil Hall/Pool via AP) Apa Sih Masalahmu, Jose Mourinho? (AP/Neil Hall)
London -

Jose Mourinho sedang dalam periode terburuknya sebagai pelatih. Tottenham Hotspur disebutnya punya masalah yang dia sendiri tidak bisa menangani.

Teranyar, Tottenham Hotspur takluk dari West Ham United di London Stadium, Minggu (21/2/2021) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. The Hammers unggul dua gol lebih dulu lewat Michael Antonio dan Jesse Lingard. The Lilywhites cuma bisa membalas sekali lewat sundulan Lucas Moura.

Hasil itu membuat West Ham United menggusur Chelsea untuk naik ke peringkat empat Klasemen Liga Inggris sementara dengan perolehan 45 poin dari 25 laga. Tottenham Hotspur bertahan di peringkat kesembilan klasemen usai mengumpulkan 36 poin hasil 24 pertandingan dengan satu laga yang belum dimainkan.

Jose Mourinho, manajer Tottenham Hotspur mencatatkan periode terburuknya dalam karier melatih klub. Dilansir dari Opta, Mourinho total cuma meraih 81 poin dari 50 laga di liga bareng Spurs.

Jika dibandingkan 50 laga bersama klub-klubnya yang dilatih dulu (Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, hingga Manchester United), angka 81 poin itu adalah angka terkecil!




Selepas laga, Jose Mourinho ditanya soal performa buruk timnya. Apalagi, Tottenham Hotspur sudah empat kali kalah dalam lima laga terakhirnya.

"Saya merasa bahwa kami tidak dalam posisi yang sebenarnya terkait potensi yang kami punya," kata Mourinho kepada BBC.

"Bahkan jika saya berpikir untuk waktu yang sangat lama, kami memiliki masalah dalam tim yang tidak dapat saya selesaikan sendiri sebagai pelatih," lanjutnya.

Perkataan Jose Mourinho tersebut tentu bikin dahi mengkerut. Apa yang dimaksud dengan 'masalah' yang ada di dalam timnya?

"Potensi kami lebih tinggi dari tempat (peringkat-red) kami sekarang jadi tentu saja ada frustasi. Kami harusnya dalam posisi yang lebih baik," sambung Mourinho.

Jose Mourinho enggan berkomentar lebih jauh. Maka kini, jalan Tottenham Hotspur untuk lolos ke zona kompetisi antarklub Eropa di musim depan akan sangat berat.

(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com