Timo Werner Kayak Theo Walcott Muda

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 24 Feb 2021 20:40 WIB
Chelseas Timo Werner, left, vies for the ball with Atletico Madrids Angel Correa during the Champions League, round of 16, first leg soccer match between Atletico Madrid and Chelsea at the National Arena stadium in Bucharest, Romania, Tuesday, Feb. 23, 2021. (AP Photo/Vadim Ghirda)
Timo Werner disamakan dengan Theo Walcott muda. (Foto: AP/Vadim Ghirda)
Jakarta -

Sejak gabung Chelsea di awal musim ini, Timo Werner belum bersinar. Eks gelandang The Blues Joe Cole menyamakannya dengan Theo Walcott muda.

Werner masih seret gol bersama Chelsea musim ini. Sejak November tahun lalu, penyerang 24 tahun tersebut baru bikin dua gol di 22 pertandingan beruntun di seluruh ajang.

Ia tampil mengecewakan meski Chelsea menang 1-0 atas Atletico Madrid di Arena Nationala, Bukares, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions. Pemain internasional Jerman itu membuang sejumlah kesempatan.

Mantan winger Chelsea Joe Cole melihat ada kemiripan Werner dengan penyerang Southampton Theo Walcott saat muda. Walcott dikenal sebagai pemain yang cepat, sebagaimana halnya Werner, tapi di awal kariernya kesulitan memaksimalkannya untuk mencetak gol-gol.

Walcott menghabiskan empat musim penuh pertamanya bersama Arsenal mencetak total 18 gol, dengan rata-rata 4,5 gol per musim. Ia lalu membuat 90 gol dalam delapan musim, atau dengan rata-rata 11,25 gol per musim sebelum akhirnya pindah ke Arsenal.

Joe Cole percaya Werner cuma butuh waktu untuk mendapatkan sentuhan terbaiknya.

"Mirip seperti Theo Walcott muda, bukan? Kalau Anda terbiasa menyaksikan Theo bermain dulu, dia sungguh bikin antusias, punya talenta yang begitu besar," kata Joe Cole dilansir Metro.

"Tapi baru di tahap lanjut dalam kariernya ketika dia bisa menyatukan semua aspek permainan dan mulai mencetak gol lebih banyak secara reguler. Kita tidak boleh, dan tidak akan, menyerah pada Timo Werner."

"Ini masih dini dan ada begitu banyak ruang lingkup di sana, karena dia punya kemampuan natural, kemampuan mentahnya. Tapi menurut saya dengan pelatih-pelatih yang bagus, dia akan mulai melejit, mereka cuma harus bersabar dengannya," sambungnya.



Simak Video "Aksi Petr Cech yang Kembali Masuk Skuad Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)