Aubameyang Dibilang Sudah Habis, Gini Respons Arteta

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 25 Feb 2021 01:00 WIB
Arsenals Pierre-Emerick Aubameyang walks off with the match ball after the English Premier League soccer match between Arsenal and Leeds United at the Emirates stadium in London, England, Sunday, Feb. 14, 2021. (Adam Davy/Pool via AP)
Manajer Arsenal Mikel Arteta merespons kritik pedas terhadap Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: AP/Adam Davy)
London -

Usai Arsenal kalah tipis 0-1 dari Manchester City, Pierre-Emerick Aubameyang disebut sudah tamat. Manajer Arsenal Mikel Arteta menanggapi kecaman itu.

Striker Gabon itu melempem di hadapan City. Tampil selama 90 menit, Aubameyang bahkan tidak sekalipun mampu melepaskan tembakan.

Penampilan buruk Aubameyang itu menambah kesulitan yang dialaminya di sepanjang musim ini. Hanya 11 gol yang bisa dicetak mantan bomber Borussia Dortmund itu dalam 25 penampilan untuk the Gunners.

Eks bintang Premier League, Jamie Redknapp, melontarkan kritik keras kepada Aubameyang usai pertandingan. Redknapp bilang: "Aubameyang sudah melewati performa terbaiknya. Dia akan memiliki momen-momennya; dia akan mendapatkan hat-trick. Tapi ketika saya menyaksikan dia, dia seperti kehilangan kekuatan supernya."

"Saya melihat dia berlari melewati pemain-pemain lain ketika dia datang pertama kali di Premier League. Saya melihat dia melewati banyak pemain di Dortmund. Sekarang saya melihat seorang pemain yang sepertinya dia akan di-bully."

Arteta membela Pierre-Emerick Aubameyang. Arteta mendukung pemainnya itu untuk membungkam keraguan dengan tampil bagus di atas lapangan.

"Saya tidak melihat komentar-komentar itu. Saya mendengar soal itu," ucap Arteta di Metro. "Saya di sini untuk mendukung setiap pemain dan itulah apa yang saya coba lakukan sepanjang waktu."

"Saya mencoba memberi nasihat terbaik kepada mereka dan ketika mereka menjalani momen yang sulit, saya ada di belakang mereka dan itulah apa yang selalu kami coba lakukan. Saya pikir cara terbaik untuk bicara adalah di lapangan."

"Tujuh hari sebelum dia mencetak hat-trick dan dia bisa saja mencetak empat atau lima gol melawan Leeds, saat itu dia pemain utamanya. Dia bisa saja mencetak hat-trick melawan Benfica dengan mudah dengan kualitas yang dia punya dan kalau demikian, maka akan berbeda. Pada akhirnya, ini toh tentang mencetak gol untuk dia dan begitulah dia akan mendapatkan kegembiraan," simpul Arteta menyoal Aubameyang.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)