Marcus Rashford Jadi Rebutan Nike dan Puma

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 25 Feb 2021 13:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 24: Marcus Rashford of Manchester United celebrates after scoring their sides second goal during The Emirates FA Cup Fourth Round match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on January 24, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Martin Rickett - Pool/Getty Images)
Pemain Manchester United, Marcus Rashford, digoda Puma. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Marcus Rashford menjadi rebutan dua perusahaan apparel. Pemain 23 tahun itu masih mempunyai kontrak dengan Nike, sedang digoda oleh Puma.

Pamor Rashford saat ini sedang naik. Tak cuma karena performanya di atas lapangan, juga ditambah aksi kemanusiaan yang dijalani oleh pemain nomor 10 MU itu.

Rashford menggagas gerakan makan siang gratis untuk anak-anak sekolah di Manchester. Dia bisa mengumpulkan dana lebih dari 20 juta poundsterling bekerja sama dengan badan amal FareShare.

Saat ini, Rashford masih terikat kontrak dengan Nike. Durasi kontraknya masih berlaku sampai tahun ini. Pada 2016, Rashford menandatangani kerja sama dengan Nike selama 5 tahun senilai 2 juta pound sterling.

Daily Mail yang mengabarkan bahwa Rashford sedang didekati Puma. Mereka tertarik menjadikan Rashford sebagai brand ambassador karena citra bagus dari jebolan akademi MU itu.

Puma diyakini mempunyai tawaran menarik untuk Rashford. Aparel asal Jerman itu baru saja membajak Neymar, juga dari Nike, dengan kontrak sebesar 21 juta pounsterling pertahun.

Saat ini, Puma sudah mengontrak pemain Inggris lainnya, Raheem Sterling. Bintang Manchester City itu disebut mempunyai kontrak sekitar 10-12 juta pound sterling.

Sebagai tambahan informasi, Nike dan Rashford sudah bekerja sama selama 12 tahun. Rashford di kontrak sejak usia 11 tahun, yang menjadikan dirinya pesepakbola termuda yang pernah dikontrak aparel ternama.

Performa Rashford di MU musim ini juga sip. Dia sudah bermain sebanyak 39 kali di semua ajang dengan sumbangan 18 gol dan 11 assist.

(cas/ran)