Arteta Tak Sabar Lihat Fans ke Stadion Lagi

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 25 Feb 2021 15:00 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 16: Mikel Arteta, Manager of Arsenal reacts during the Premier League match between Arsenal and Southampton at Emirates Stadium on December 16, 2020 in London, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Mikel Arteta tak sabar untuk melihat fans kembali ke stadion. (Foto: Getty Images/Clive Rose)
Jakarta -

Ada wacana pertandingan Premier League bisa dihadiri fans di stadion pada pekan terakhir. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, sudah tak sabar menanti hal itu.

Pemerintah Inggris sebelumnya sempat mengizinkan suporter untuk datang ke stadion-stadion laga Premier League pada Desember 2020. Ketika itu, kapasitas suporter yang hadir cuma dibatasi sampai 2.000 penonton.

Izin tersebut tidak bertahan lama. Pemerintah Inggris di bulan yang sama sampai saat ini tak laga memberi izin karena peningkatan kasus virus Corona dan adanya varian baru.

Sejauh ini berdasarkan laporan media-media Inggris, kasus virus Corona sudah bisa dikendalikan. Namun, status lockdown belum dicabut oleh pemerintah Inggris dan bahkan aturan kesehatannya diperketat, termasuk untuk klub-klub Premier League.

Untuk pembatasan kegiatan olahraga berlaku sampai 17 Mei 2021. Pemerintah Inggris berencana tidak akan memperpanjang, sehingga ada kemungkinan pekan terakhir Premier League pada 23 Mei bisa didatangi lagi oleh fans, dengan catatan tidak kembali terjadi lonjakan penyebaran virus Corona.

"Saya tidak sabar untuk melihat fans kami kembali ke stadion. Saya pikir semua pemain dan semua orang di klub sangat ingin fans kami kembali ke Stadion Emirates karena dapat membuat pengaruh besar," kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Untuk saya pribadi juga, karena energi yang mereka ciptakan, motivasi yang mereka ciptakan, semangat yang dapat mereka tunjukkan di stadion untuk para pemain kami, saya pikir adalah sesuatu yang benar-benar kami rindukan," sambungnya.

"Saya sudah mengatakannya sebelumnya: menjadi bagian dari sesuatu yang Anda lakukan tanpa membaginya dengan orang yang benar-benar penting adalah sangat hampa pada akhirnya. Rasa emosional adalah keindahan dari game ini, jadi semoga kami dapat segera melihat fans kembali," Arteta menegaskan.

(ran/krs)