Kata Kiper Chelsea Ini, Tuchel Sosok yang Sangat Ekspresif

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 25 Feb 2021 20:45 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 04: Thomas Tuchel, Manager of Chelsea celebrates following the Premier League match between Tottenham Hotspur Hotspur and Chelsea at Tottenham Hotspur Stadium on February 04, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Thomas Tuchel selalu bisa menyampaikan gagasan dengan baik kepada para pemainnya di Chelsea. (Foto: Getty Images/Clive Rose)
Jakarta -

Kiper Chelsea, Edouard Mendy, memberi pujian kepada Thomas Tuchel. Sang manajer dinilai sebagai sosok yang ekspresif.

Chelsea belum terkalahkan semenjak Tuchel mengambil alih kursi kepelatihan dari Frank Lampard. Dari delapan pertandingan di semua ajang, ada enam kemenangan dan dua hasi imbang.

The Blues juga sangat kukuh di lini pertahanan. Sejauh ini ada enam clean sheet dan baru dua kali kebobolan.

Hasil ini memberi aura positif di ruang ganti Chelsea. Mendy pun menyampaikan tentang bagaimana mantan juru taktik Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain itu memberikan kepercayaan kepada para pemainnya.

"Pelatih memberikan kepercayaan kepada semua pemain. Kami tahu apa yang dia inginkan jadi ketika kami berada di lapangan, kami harus membuktikan mengapa dia memilih kami," kata Mendy seperti dikutip dari Daily Mail.

"Ini sangat positif untuk semua pemain karena dia (Tuchel) memberi kami kepercayaan diri yang tinggi. Kami perlu meningkatkan dan memainkan sepakbola yang hebat ketika kami berada di lapangan," sambungnya.

"Dia sangat ekspresif. Dia menunjukkannya saat dia menyukai sesuatu. Ketika Anda melakukannya dengan baik di lapangan dan setiap hari saat latihan, dalam permainan dia memberikan dukungan penuh."

"Dia tetap positif, tetapi dia juga menunjukkan tekadnya dan itu bagus untuk saya dan tim," Mendy menegaskan.

Chelsea saat ini masih bernapas di Liga Champions dan Piala FA. Posisi Si Biru di bawah arahan Tuchel kini juga sudah mulai menanjak di klasemen Liga Inggris dan cuma berjarak dua poin menuju empat besar.

(ran/krs)