Ayah Alisson Meninggal Dunia, De Gea dan Everton Bersimpati

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 25 Feb 2021 23:10 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 17: Alisson Becker of Liverpool interacts with David De Gea of Manchester United after the Premier League match between Liverpool and Manchester United at Anfield on January 17, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
David de Gea berduka cita atas meninggalnya ayahanda Alisson Becker (Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Kiper Liverpool Alisson Becker tengah berduka menyusul kepergian ayahandanya. David de Gea dan Everton turut berbelasungkawa atas kabar tersebut.

Jose Becker, ayah Alisson, ditemukan meninggal dunia di danau pada Rabu (24/2/2021) malam waktu setempat. Jose sudah menghilang sejak pukul 17.00 sore ketika sedang berenang.

Lokasl Jose meninggal adalah Lavras do Sul, yang terletak 320 KM dari kampung halamannya Porto Alegre. Dari hasil penyelidikan polisi, tidak ditemukan ada penganiayaan atau apapun.

Tak ayal tragedi ini membuat Alisson sekeluarga bersedih dan tak bisa melihat sang ayah di saat-saat terakhirnya. Apalagi Alisson mungkin tidak bisa terbang ke Brasil karena adanya larangan pendatang dari Inggris terkait pandemi virus corona.

Kepergian ayahnya yang mendadak ini makin menambah suram musim Alisson setelah Liverpool tampil buruk dan kemungkinan besar kehilangan gelar juara Liga Inggris. Alisson bahkan sudah kebobolan lebih dari 30 gol musim ini.

Kabar duka itu juga turut membuat sedih beberapa klub Brasil yang berkaitan dengan Alisson dan kakaknya Muriel, seperti Internacional, Sao Paolo, dan Fluminense. Dari Inggris, ada dua rival Liverpool yang langsung mengucapkan bela sungkawa, yakni Everton dan kiper MU De Gea.



"Everton turut bersedih dan mendoakan agar Alisson Becker serta keluarganya diberi kekuatan usai kabar tragis meninggalnya sang ayah, Jose Becker," ujar pernyataan resmi Everton.

De Gea lantas mengunggah fotonya di twitter sedang berpelukan dengan Alisson di lapangan sambil menuliskan kata-kata yang menyentuh. "Kami semua bersamamu."



Liverpool memang lagi diselimuti duka dalam sebulan terakhir ini. Sebelum Alisson, manajer Juergen Klopp juga kehilangan ibundanya yang meninggal di Jerman dan tidak bisa ikut mengantar ke peristirahatan terakhirnya.

(mrp/nds)